Kamis, 29 Oktober 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Peduli Pendidikan, Babinsa BERKIBAR Mudahkan Siswa Dalam Belajar Daring

Rabu, 14-10-2020 - 07:46:25 WIB

 
Babinsa Kelurahan Lembah Damai Serda Andre Cahyadi memberikan pelayanan/fasislitas  internet/Wifi gratis kepada pelajar kurang mampu yang belajar melalui daring (data jaringan) di wilayah teritorialnya. 

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom -
    Peduli pendidikan ditengah pandemi covid-19, Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/ Pekanbaru melalui gerakan Babinsa Berkibar (Berbagi Kuota Internet Belajar) melakukan pendampingan belajar terhadap pelajar di Jalan Lemah Damai RT 01/RW 01 Kelurahan Lembah Damai Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Rabu, 14 Oktober 2020.

    Babinsa Kelurahan Lembah Damai Serda Andre Cahyadi memberikan pelayanan/fasislitas  internet/Wifi gratis kepada pelajar kurang mampu yang belajar melalui daring (data jaringan) di wilayah teritorialnya. 

    Ada 4 pelajar yang didampingi saat mengikuti pelajaran daring. Terdiri dari 3 pelajar SMP dan satu orang pelajar SMA.

    "Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak menimbulkan berbagai masalah bagi warga, salah satunya dalam dunia pendidikan yang mengharuskan proses belajar mengajar dilakukan di rumah masing-masing melalui sistem daring mengunakan jaringan internet. Melalui program Babinsa Berkibar ini, kami berharap para pelajar bisa terbantu dalam hal belajar," kata Serda Andre Cahyadi.

    Berbagi kuota internet ini, kata Babinsa Andre diberikan kepada pelajar sebagai wujud kepedulian TNI turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa sesuai UUD 1945.

    "Kuota Internet Belajar ini adalah untuk warga yang kesulitan untuk membeli paket internet. Kami arahkan dan kami ajak untuk melaksanakan kegiatan belajar di sini dengan tujuan meringankan beban warga kurang mampu diwilayah teritorial," sebutnya.

    Babinsa berharap dengan program Babinsa Berkibar ini para pelajar khususnya yang tak mampu bisa mengikuti proses belajar dengan baik.

    Hal senada juga disampaikan Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd. Dia mengatakan Kodim 0301/Pekanbaru terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19.

    "Salah satunya dengan meluncurkan program-program Babinsa Berkibar dengan dengan tema Gerakan Peduli Pendidikan Kodim 0301 Pekanbaru".

    "Ini bentuk upaya dan kepedulian kita untuk turut serta membantu dunia pendidikan di tengah pandemi corona, kata Danramil kepada berazamcom, Rabu, 14 Oktober 2020.

    Danramil berharap, engan adanya Wifi gratis dari Babinsa ini dapat meringankan beban siswa dalam proses mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online, terlebih mereka yang berasali dari keluarga kurang mampu.*bazm3

     



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Budayawan Riau Aris Abeba Minta Lakukan Kritik dengan Cara Bermartabat
    Terpapar Covid-19, Wartawan Berdedikasi Tinggi Ini Akhirnya Berpulang
    Yonko 462 Paskhas Ikuti Webinar Kesaktian Pasukan Elite 3 Matra dan 4 Pilar MPR-RI
    Selama Pandemi Covid-19, Investor Saham Syariah Meningkat 20 Persen
    Di Tengah Covid-19, Lanud Rsn Gelar Panen Raya Jagung