Senin, 26 Oktober 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Pengurus, Atlet dan Pelatih Dijamin Kesehatan, Klinik Kesehatan KONI Bengkalis Segera Hadir !

Kamis, 15-10-2020 - 08:13:01 WIB

 
Pengurus, Atlet dan Pelatih Dijamin Kesehatan, Klinik Kesehatan KONI Bengkalis Segera Hadir !

TERKAIT:
 
     

    Bengkalis, berazamcom - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis tak henti terus memikirkan kesejahteraan para atlet, setelah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di kabupaten Bengkalis dalam bentuk keringanan biaya kuliah bagi atlet berprestasi, kali ini KONI Bengkalis memikirkan jaminan kesehatan untuk seluruh pengurus dan pihak yang terlibat dalam dunia olahraga.

    Jaminan kesehatan itu membuat terobosan mendirikan klinik KONI Bengkalis  bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui dinas Kesehatan kabupaten Bengkalis.

    "Iya, KONI Bengkalis akan mendirikan klinik kesehatan, direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan nota kesepahaman (MoU) antara KONI Bengkalis dengan dinas Kesehatan Bengkalis pada puncak Hut KONI pada 31 Desember 2020," ungkap Ketua KONI kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus, S kepada sejumlah wartawan, Rabu (14/10/2020).

    Didirikan Klinik KONI Bengkalis tersebut. Dijelaskan pria akrap disapa Ucok ini bisa dimanfaatkan seluruh keluarga besar KONI Bengkalis yang juga para atlet dan pelatih tanpa terkecuali.

    "Selain MoU dengan dinas Kesehatan Bengkalis, juga dengan Rumah sakit umum daerah (RSUD) untuk mengakomodir kebutuhan obat-obatan, peralataan medis dan juga dokter yang bertugas di klinik KONI nantinya," ujar Ucok lagi.

    Ia juga mengatakan, untuk para atlet dan seluruh pengurus KONI Bengkalis serta pelatih tidak perlu untuk melakukan pengecekan kesehatan diluar daerah. Karena hadirnya klinik KONI Bengkalis mempermudah untuk bisa mendapat penanganan kesehatan secara cepat.

    "Kedepan para atlet dan pelatih serta pengurus KONI Bengkalis tidak perlu lagi melakukan cek atau konsultasi kesehatan  di luar daerah, cukup di Klinik KONI saja,” imbuh Ucok.

    Selain itu, kata Ucok mengenai program pembinaan atlet setelah adanya Klinik KONI ini, para atlet bisa berkonsultasi untuk perkembangan dan pelatihan secara continue. Ditambahkanya, sehingga nantinya mengetahui cepat yang dibutuhkan para attelt guna mencapai hasil maksimal dalam pembinaan tersebut.

    "Jika stamina fit, tentunya para atlet dengan mudah meraih prestasi. Kalau atlet sehat tentunya berdampak pada pertandingan, insya allah hasil prestasi berdampak peningkatan," kata Ucok.

    Dijelaskan Ucok, untuk mengenai biaya apabila hanya konsultasi bahkan berobat tidak dikenakan biaya.

    "Biaya konsultasi bahkan berobat gratis, dan ditanggung APBD," ujar Ucok

    “Untuk tahap pertama kita akan buka praktik satu minggu satu kali, alamat prakteknya di kantor KONI Bengkalis, jalan Sri Pulau Bengkalis Kota,” sambung Ucok lagi.

    Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra menyambut baik tujuan dan niat dilakukan KONI Bengkalis. Ia juga mengatakan, dengan adanya klinik ini nanti dan sesuai perizinannya akan dapat membantu untuk pemeriksaan kesehatan bagi atlet, pengurus dan juga pelatih.

    "Benar, KONI Bengkalis bersilaturrahmi ke kita dalam rangka meminta kerjasama atas pendirian klinik di Sekretariat KONI kita akan bantu peralatan bukan saja peralatan tapi nanti kita akan bantu tenaga medisnya," ungkap dr Ersan Saputra.

    Ia juga mengakui bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menandatangani perjanjian kerja sama memorandum of understanding (MoU) bukan dengan dinas kesehatan dan juga pihak RSUD.

    "MoU nanti selain Diskes juga RSUD, apabila klinik ini berdiri tentunya akan mempermudah para atlet KONI untuk berkonsultasi terutama di bidang kesehatannya,"akhir dr Ersan Sahputra.*

     

    []bazm-7



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Terpapar Covid-19, Wartawan Berdedikasi Tinggi Ini Akhirnya Berpulang
    Yonko 462 Paskhas Ikuti Webinar Kesaktian Pasukan Elite 3 Matra dan 4 Pilar MPR-RI
    Selama Pandemi Covid-19, Investor Saham Syariah Meningkat 20 Persen
    Di Tengah Covid-19, Lanud Rsn Gelar Panen Raya Jagung
    SDN Rimba Beringin Siap Terapkan Kurikulum Darurat