Kamis, 29 Oktober 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Tak Ingin Wilayah Binaannya Menyebar Virus Corona, Sertu Usman Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 16-10-2020 - 08:44:07 WIB

 
Sertu Usman dan warga melaksanakan penyemprotan disinfektan di daerah binaannya

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom -
    Babinsa Kelurahan Palas, Kecamatan Palas, Sertu Usman Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan diwilayah binaannya. Hal ini dilakukannya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di daerahnya.

    Pelaksanaan penyemprotan disinfektan Covid-19 di perumahan penduduk Jalan Perjuangan RT.01/RW.06 Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru ini di pimpin langsung oleh Babinsa Kelurahan Palas Sertu Usman Koramil 01/Rumbai bersama Ketua LPM Kelurahan Palas, Ketua RT.01, dan serta masyarakat.

    “Hal ini dilakukan agar warga masyarakat terhindar dari penularan wabah Covid-19. Namun yang paling penting lagi adalah masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Selalulah terapkan 4 M, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ucap Sertu Usman, Jumat, Oktober 2020.

    Sementara Komandan Koramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd kepada berazamcom mengatakan penyemprotan desinfektan juga melibatkan warga secara sukarela.

    “Kita berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sudah merebak ke mana-mana. Paling tidak kita berusaha memutus mata rantai penyebaran virus yang belum ditemukan vaksinnya,” ungkapnya.

    Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan, janganlah keluar rumah dulu kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak. Kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menghindari kerumunan.

    Danramil mengharapkan penyebaran virus Corona dapat di tekan di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir dengan catatan semua masyarakat tanpa kecuali patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.*bazm3



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Budayawan Riau Aris Abeba Minta Lakukan Kritik dengan Cara Bermartabat
    Terpapar Covid-19, Wartawan Berdedikasi Tinggi Ini Akhirnya Berpulang
    Yonko 462 Paskhas Ikuti Webinar Kesaktian Pasukan Elite 3 Matra dan 4 Pilar MPR-RI
    Selama Pandemi Covid-19, Investor Saham Syariah Meningkat 20 Persen
    Di Tengah Covid-19, Lanud Rsn Gelar Panen Raya Jagung