Senin, 26 Oktober 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Cerdaskan Generasi Bangsa, Sertu Afrial Jalankan Program Babinsa Berkibar

Sabtu, 17-10-2020 - 07:33:44 WIB

 
Babinsa Sertu Afrial saat mendampingi siswa yang lagi belajar secara berkelompok dalam program Babinsa Berkibar

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Babinsa Kelurahan Umban Sari Koramil 01/ Rumbai kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Afrial jalankan Program Babinsa Berkibar di aula Kantor Kelurahan Umban Sari Jalan Umban Sari Atas RT 01/RW 13, Sabtu, 17 Oktober 2020.

    Program Babinsa Berkibar ini di laksanakan dalam rangka membantu proses belajar mengajar dimasa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) bagi semua siswa-siswi menggunakan proses belajar daring yang banyak dikeluhkan para orangtua siswa.

    Hal ini menjadi salah satu permasalahan utama yang bisa menghambat pembelajaran siswa, karena tidak setiap orangtua mampu membeli paket internet. Apalagi permasalahan ekonomi yang dihadapi dimasa pandemi virus corona sekarang. Semua serba susah.

    Nah, untuk mengatasi kesulitan belajar daring tersebut, Babinsa Kelurahan Umban Sari Sertu Afrial Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru memberikan program Babinsa Berkibar (Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar) dengan tema Gerakan Peduli Pendidikan Kodim 0301 Pekanbaru.

    Program yang diprakasai oleh Kodim 0301/Pekanbaru ini, semua berguna untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi siswa-siswi dan orangtua dalam proses belajar mengajar melalui daring,

    "Semuanya kita bagi baik dari siswa-siswi tingkatan SD, SMP maupun SMA/SMK," ucap Sertu Afrial.

    Sertu Afria berharap, apa yang diberikan pihaknya dalam pelayanan berbagi internet atau Wifi gratis ini dapat membantu proses pembelajaran para siswa-siswi yang kurang mampu dimasa pandemi virus Corona.

    "Dengan adanya Wifi gratis dari Babinsa ini diharapkan bisa meringankan beban siswa dalam proses mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online, terlebih mereka yang berasali dari keluarga kurang mampu," ujarnya.

    Sementara Komandan Koramil 01/Rumbai, Mayor Kav Suharman S.Pd mengatakan giat Babinsa 'Berkibar' (Berbagi Kuota Internet Belajar) bertujuan mendukung proses belajar Daring ditengah pandemi covid-19.

    "Dengan memberikan kuota internet melalui jaringan Wi-Fi kepada pelajar yang dalam hal ini kepada anak SD, SMP dan SMA di Kelurahan Umban Sari, babinsa mendukung program belajar secara Daring," ungkap Mayor Suharman.

    Dikatakannya, akibat dampak dari pandemi covid-19 ini juga tidak sedikit masyarakat yang kesulitan ekonomi. Dan oleh karenanya guna membantu meringankan beban untuk kuota, Kodim 0301/Pekanbaru melalui Koramil 01/Rumbai memberikan kuota gratis dengan cara belajar berkelompok di tempat yang sudah disediakan.

    "Mudah-mudahan program ini terus berlanjut agar masyarakat khususnya orangtua dari siswa tidak terbebani biaya untuk Kuota Internet," tandasnya.*bazm3 

     



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Terpapar Covid-19, Wartawan Berdedikasi Tinggi Ini Akhirnya Berpulang
    Yonko 462 Paskhas Ikuti Webinar Kesaktian Pasukan Elite 3 Matra dan 4 Pilar MPR-RI
    Selama Pandemi Covid-19, Investor Saham Syariah Meningkat 20 Persen
    Di Tengah Covid-19, Lanud Rsn Gelar Panen Raya Jagung
    SDN Rimba Beringin Siap Terapkan Kurikulum Darurat