Kamis, 29 Oktober 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Tolak Aksi Anarkisme, Berbagai Elemen Gelar Deklarasi dan Bagikan Masker

Sabtu, 17-10-2020 - 09:12:12 WIB

 


TERKAIT:
 
     

    Inhu, berazamcom - Sejumlah elemen masyarakat, seperti GP Ansor, organisasi kepemudaan, mahasiswa, para buruh, klub mobil dan sepeda motor serta unsur lainnya di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sepakat untuk menolak aksi anarkisme yang dibuktikan dengan menggelar gerakan aksi damai dan deklarasi.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan dilokasi wisata Danau Raja Rengat, Jumat 16 Oktober 2020 pagi. Selain deklarasi, berbagai unsur masyarakat ini juga menggelar longmach dari Danau Raja menuju simpang Kancil Rengat, kemudian membagi-bagikan masker pada masyarakat pengguna jalan.

    Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat siang menjelaskan, jumlah peserta menolak aksi anarkisme ini lebih kurang 100 orang yang terdiri dari GP Ansor Inhu, Pemuda Pancasila (PP) Inhu, mahasiswa, buruh yang tergabung dalam DPC Niba SPSI Inhu, klub mobil The Grage Inhu, klub sepeda motor Asap King Inhu dan lainnya.

    Diungkapkan Kapolres, ada beberapa poin penting yang tertuang dalam deklarasi tolak aksi anarkisme itu, diantaranya, masyarakat Kabupaten Inhu sangat cinta damai dan menolak keras semua kegiatan unjuk rasa yang anarkis di bumi Inhu apapun alasannya.
    Menolak semua gerakan yang dapat mengancam keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, menolak kegiatan yang bersifat intoleran, radikalisme dan anti Pancasila.

    Mendukung TNI-Polri dan pemerintah dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara kesatuan RI, menghimbau seluruh lapisan masyarakat Inhu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 diwilayah Inhu.

    "Kegiatan itu berjalan dengan aman, damai dan tertib, atas nama Polres Inhu saya mengucapkan terima kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan suasana yang damai di Kabupaten Inhu," ucap Kapolres.

    Tampak hadir ketika acara itu, Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.IK, M.Si, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Suratman, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Inhu AKP M. Ari Surya S, SH, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Oka Mahendra, S.IK, MM, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, para Kanit dan Perwira Polres Inhu.*ril

     



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Budayawan Riau Aris Abeba Minta Lakukan Kritik dengan Cara Bermartabat
    Terpapar Covid-19, Wartawan Berdedikasi Tinggi Ini Akhirnya Berpulang
    Yonko 462 Paskhas Ikuti Webinar Kesaktian Pasukan Elite 3 Matra dan 4 Pilar MPR-RI
    Selama Pandemi Covid-19, Investor Saham Syariah Meningkat 20 Persen
    Di Tengah Covid-19, Lanud Rsn Gelar Panen Raya Jagung