Kamis, 29 Oktober 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Sepekan Keliling Sepuluh Desa di Kecamatan Bathin Solapan, 1.377 Warga Terekam

Minggu, 18-10-2020 - 07:46:09 WIB

 
Perekaman KTP elektronik oleh Tim Reling Dinas Dukcapil

TERKAIT:
 
     

    Bengkalis, berazamcom – Terus berkeliling kampung, sebelum tuntas. Itu lah pemicu Tim Reling Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkalis dalam melayani masyarakat mendapatkan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik.

    Berbagai cara ditempuh, antara lain disamping masih tetap menyelenggarakan layanan tatap muka di kantor, baik di Dinas maupun di UPTD pada setiap kecamatan, juga menyiapkan layanan daring dan layanan jemput bola langsung ke desa-desa dalam Kabupaten Bengkalis.

    Sejak sebulan terakhir ini, Tim Rekam Keliling (Reling) Dinas Dukcapil Bengkalis, terus berkeliling menyambangi kampung dan desa, guna memberikan pelayanan prima di bidang administrasi kependudukan.

    Seperti dilaksanakan dua pekan ini. Sebelumnya Tim Reling merekam 1.467 warga dari sembilan desa di Kecamatan Talang Muandau.

    Kali ini tepatnya selama tujuh hari, Tim Reling yang dikomanda Suyatno, Kasi Pendataan Dinas Dukcapil Bengkalis, keliling ke sepuluh desa di Kecamatan Bathin Solapan. Tim Reling yang tak kenal lelah berhasil merekam 1.377 warga, sehingga warga bakal segera memiliki KTP elektronik.

    Kepala Dinas Dukcapil Bengkalis Ismail mengatakan, Dinas Dukcapil berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik, bahkan belum terekam. Langkah awal, pihaknya akan terus menurunkan Tim Reling ke desa-desa jauh dari pusat pelayanan perekeman.

    “Alhamdulillah, Tim Reling KTP elektronik tetap semangat turun ke desa-desa. Meskipun libur, selama sepekan mereka tidak pulang ke rumah. Ini menunjukan sebuah komitmen kami, khusus Tim Reling dalam memberikan pelayanan,” ungkap Ismail.

    Bahkan Tim Reling harus was-was dan khawatir karena dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang saat ini kasusnya terus bertambah. Namun hal itu, tidak menyurut semangat jajaran Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, khususnya Tim Reling untuk terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

    Berikut perjalanan Tim Reling selama sepekan terakhir. Dimulai Ahad 11 Oktober 2020, dipusatkan di Desa Petani, Tim Reling berhasil menuntaskan perekaman sebanyak 368 warga dari desa Desa Petani, Air Kulim dan Bulu Manis

    Kemudian, pada Selasa 13 Oktober 2020, Tim Reling yang berjumlah 7 personil bergerak menuju Desa Sebangar, untuk melakukan perekaman bagi warga Desa Sebangar dan Boncah Mahan. Total warga dua desa yang direkam oleh Tim Reling sebanyak 300 orang.

    Hari berikutnya, Rabu 14 Oktober 2020, perjalanan Tim Reling dilanjutkan di Desa Simpang Padang, untuk merekam warga desa Pematang Obo, Tambusai Batang Dui,  Balai Makam dan tentunya Desa Simpang Padang. Perekaman 4 desa ini, Tim Reling berhasil menuntaskan perekaman untuk 465 warga.

    Pada Jumat 16 Oktober 2020, dipusatkan di Desa Bathin Sobanga, dilakukan perekaman untuk 166 warga Desa Bathin Sobanga, Desa Bumbung dan Desa Kusumbo Ampai.

    Jelang akhir pekan, tepatnya Sabtu 17 Oktober 2020, Suyatno dan Tim Reling bergerak menuju Desa Pamesi untuk merekam 78 warga.

    Diungkapkan Ismail, selama sepakan keliling desa di Kecamatan Bathin Solapan, Tim Reling berhasil merekam 1.377 warga. Selanjutnya, pihak Dinas Dukcapil segera memproses untuk diterbitkan KTP-elektronik.*

     

    []bazm-13

    sumber: diskominfotik



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Budayawan Riau Aris Abeba Minta Lakukan Kritik dengan Cara Bermartabat
    Terpapar Covid-19, Wartawan Berdedikasi Tinggi Ini Akhirnya Berpulang
    Yonko 462 Paskhas Ikuti Webinar Kesaktian Pasukan Elite 3 Matra dan 4 Pilar MPR-RI
    Selama Pandemi Covid-19, Investor Saham Syariah Meningkat 20 Persen
    Di Tengah Covid-19, Lanud Rsn Gelar Panen Raya Jagung