Jumat, 27 November 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Di Tengah Covid-19, Lanud Rsn Gelar Panen Raya Jagung

Jumat, 23-10-2020 - 12:32:33 WIB

 
Di Tengah Covid-19 Pangkalan TNI Roesmin Nurjadin gelar panen raya jagung seluas 1 hektar, dalam rangka menciptakan ketahanan pangan keluarga, baik bagi petani Mustang maupun personel Lanud Rsn.

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom-Di Tengah Covid-19 Pangkalan TNI Roesmin Nurjadin gelar panen raya jagung seluas 1 hektar, dalam rangka menciptakan ketahanan pangan keluarga, baik bagi petani Mustang maupun personel Lanud Rsn, bertempat di Kebun Mustang Lanud Rsn, Jumat (23/10/2020).

    Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., menyebutkan, hamparan tanaman jagung yang sudah siap panen, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bersama, terutama khususnya bagi petani Mustang binaan Lanud paling tidak dapat meningkatkan kesejahteraan keluaraga mereka, apalagi dimasa pandemi Covid-19 semua serba sulit, hal ini terasa bagi petani kita sendiri.

    "Puji Tuhan hari ini kita panen Jagung, sehingga hasil jagung ini nantinya dapat kita nikmati bersama, saya melihat bahwa jagung yang telah ditanam cukup subur tentunya akan menghasilkan jagung baik, hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan bersama khususnya bagi petani Mustang binaan Lanud Rsn dan bisa menambah ekonomi keluarga mereka, petani kuat maka kita juga akan kuat,"ujar Ronny Moningka.

    Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, Covid 19 tak menghalangi personel Lanud Rsn dan petani Mustang untuk panen jagung, ini salah satu tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan banyak bergerak seperti mengolah lahan dan panen jagung serta mengkosumsinya maka yakinlah, kita akan sehat, justru ini yang menjadi tantangan bagi kita bagaimana mengolah dan memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif dan bernilai manfaat tinggi bagi masyarakat kita.

    Kemudian Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mencontohkan, negara Jepang saja, yang lahan pertaniannya yang begitu sempit, tetap bisa mewujudkan ketahanan pangannya dengan sangat baik. Bahkan bisa mengekspor hasil produksinya dengan memanfaatkan teknologi pertanian.

    "Tidak ada alasan kita tidak bisa, kita tidak boleh patah semangat, justru inilah saatnya kita meningkatkan inovasi dan kreativitas, bagaimana memanfaatkan segala sumber daya yang ada ini untuk bisa menjadi sumber ekonomi atau mata pencaharian bagi personel Lanud Rsn dan petani Mustang," ucapnya.

    Ia juga menambahkan, mengajak personel Lanud Rsn untuk menggunakan lahan kosong baik yang ada disekitar kantor maupun rumah untuk lahan yang produktif, hal ini agar terbiasa untuk melakukan kegiatan budidaya kedepannya.

    "Dan kita harapkan ini akan menjadi kebiasaan hidup yang akhirnya bisa menjadi sumber mata pencaharian atau pendongkrak ekonomi warga Lanud Rsn dan petani Mustang binaan Lanud Rsn," harapnya.

    Personel Lanud Rsn dan petani Mustang binaan Lanud Rsn dikoordinir Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Novita Sinaga, melaksanakan panen raya jagung dengan penuh semangat.***



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM
    Lima Irjen Bersaing Jadi Kepala BNN, Kapolda Riau Calon Kuat
    Rektor UIN Suska Riau Diberhentikan, SK Sudah Beredar
    Tingkat Pengangguran di Riau Didominasi Lulusan SMA/SMK