Sabtu, 5 Desember 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Menyalurkan Program Pasar Murah Tahap III

Jumat, 13-11-2020 - 10:54:08 WIB

 
Kepala Disdagprin Bengkalis Indra Gunawan menyerahkan sembako murah kepada apratur kelurahan

TERKAIT:
 
     

    Bengkalis, berazamcom - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis kembali menyalurkan program pasar murah tahap III untuk 76.305 KK penerima.

    Hal demikian diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan penyaluran tahap III program pasar murah jika dibandingkan penyaluran tahap II mengalami penambahan penerima.

    “Penyaluran program pasar murah tahap III ini ada penambahan sebanyak 24.164 KK,”ungkap Indra Gunawan, Ahad 04 Oktober 2020.

    Indra Gunawan juga mengakui bahwa penyaluran tahap III agak lama karena ada pemutakhiran data penerima. Penyaluran dilaksanakan mulai Kecamatan Bukit Batu dan selanjutnya ke semua kecamatan hingga ketingkat kelurahan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

    Bantuan sembako murah Disdagprin Bengkalis telah disalurkan desa Pedekik ke penerima


    “Bantuan berupa 10 Kg beras, 2 Kg minyak goreng dan 2 Kg gula pasir ditebus dengan membayar hanya Rp50 ribu rupiah per kepala keluarga (KK),” jelas Indra Gunawan.

    Indra Gunawan menjelaskan, tahap ketiga ini terdapat sebanyak 76.305 KK yang terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah tersebut. Angka itu jauh lebih banyak dibandingkan tahap pertama sebanyak 44.192 KK dan tahap kedua sebanyak 52.141 KK.

    Kasi Perdagang Dalam Negeri Zamri menyerahkan sembako murah kepada penerima


    “Berdasarkan kriteria penerima yang telah ditetapkan pemerintah daerah ada peningkatan sebanyak 24.164 KK untuk tahap ketiga ini. Sedangkan tahap ketiga ada mencapai 76.305 KK, jadi total keseluruhannya tahun ini ada 172.305 KK penerima sembako murah, ” terang Indra Gunawan.

    Kepala Diidagprin Bengkalis Indra Gunawan menunjukan data penerima sembako murah


    Ia juga mengatakan, bertambahnya angka penerima tersebut disebabkan adanya penyesuaian data penerima yang direkap ulang dari desa ataupun kelurahan, bahkan di tingkat kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

    Kepala Disdagprin Bengkalis Indra Gunawan memperlihatkan beras untuk pasar murah penerima


    “Karena adanya lonjakan atau penambahan penerima sembako pasar murah tersebut, Disdagprin pun terpaksa mengundurkan jadwal penyaluran bantuan pasar murah bagi puluhan ribu masyarakat yang telah terdata sebelumnya. Tetapi alhamdullilah pasar murah tahap ketiga minggu yang lalu sudah disalurkan,” ungkap Indra Gunawan lagi.

    Kepala Disdagprin Bengkalis Indra Gunawan menyerahkan bantuan sembako murah didampingi Zamri Kasi Perdagangan dalam Negeri


    Indra Gunawan menghimbau kepada pihak kecamatan hingga kelurahan dan ketingkat desa agar tetap menjaga protocol kesehatan ditengah pandemic Covid-19 ini dalam realisasi penyaluran pasar murah tersebut.

    Kepala Disdagprin Bengkalis Indra Gunawan turut menyerahkan sembako murah

    seorang ibu telah menerima sembako murah didampingi kepala Disdagprin Bengkalis Indra Gunawan