Sabtu, 5 Desember 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Cegah Virus Corona, BEM Fekon Unilak Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker

Rabu, 18-11-2020 - 07:45:58 WIB

 
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Kodim Pekanbaru

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning turun ke jalan dan lingkungan pasar Kodim Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Selasa 17 November 2020.

    Jajaran pengurus BEM yang turun berjumlah 8 orang dan langsung dipimpin Gubernur BEM Fekon Unilak, Efri Waldi. Mereka kemudian blusukan ke sudut-sudut sempit pasar kodim Pekanbaru.

    Dihubungi Selasa malam, Efri menyebutkan bahwa sebelum turun untuk mensosialisasikan dan membagikan masker, tim telah melakukan survei di wilayah mana yang kesadaran masyarakatnya masih rendah menggunakan masker. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.

    "Sebelum turun, 3 hari sebelumnya kami survey ke lokasi bahwasannya masih banyak masyarakat tidak memakai masker, dan juga tidak mengindahkan protokol kesehatan," ucapnya.

    Di jelaskan Efri, saat turun pihaknya juga sekalian menyampaikan dan memberitahukan kepada masyarakat pentingnya tetap patuhi protokol kesehatan.

    "Tujuan kegiatan ini untuk memutus penyebaran Covid-19 dikalangan masyarakat Kota Pekanbaru, dan sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional," ujar Efri.

    Di jelaskan lebih lanjut bahwa sebanyak 750 masker dibagikan ke lingkungan pasar, diantaranya pedagang, pembeli, sopir angkot, tukang parkir dan lain-lain. Masker yang dibagikan 550 lembar berasal dari Fakultas Ekonomi dan 200 lembar masker dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

    Saat turun ke pasar, pengurus BEM tampak menggunakan masker, dan sarung tangan.*rls



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Positif Corona, Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Akhirnya Dirawat Sekamar di Rumah Sakit
    SUBAYANG DIRINDU SAYANG, Gubri Berbaring di Pangkuan Misnarni
    13 Komjen Polri Dalam Bursa Calon Kapolri
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM