Sabtu, 5 Desember 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Jokowi: Vaksin Corona Diusahakan Masuk November, Kalau Tak Bisa Desember

Rabu, 18-11-2020 - 09:52:52 WIB

 
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

TERKAIT:
 
     

    Jakarta, berazamcom - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan mengusahakan agar vaksin virus Corona (COVID-19) tiba di Indonesia pada akhir November. Namun demikian, jika tidak memungkinkan, maka vaksin akan masuk bulan Desember.

    "Yang pertama mengenai vaksin terlebih dahulu, kita berharap vaksin ini datang di akhir bulan November ini, tapi kita ingin berusaha tapi kalau tidak bisa ya berarti masuk ke bulan Desember. Baik itu dalam bentuk vaksin jadi maupun dalam bahan baku nantinya yang akan diolah di Biofarma," kata Jokowi saat mengunjungi Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden (Setpres), Rabu (18/11/2020).

    Jokowi mengatakan vaksin yang akan digunakan di Indonesia harus masuk dalam daftar yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Jokowi mengatakan ketentuan itu wajib untuk dilaksanakan.

    "Kemudian yang kedua semua vaksin yang kita pakai itu harus masuk dalam list-nya WHO, ini wajib. Harus masuk ke list-nya WHO," jelasnya.

    Saat vaksin tiba di Indonesia, Jokowi mengatakan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Vaksin tidak langsung disuntikkan ke manusia.

    "Kemudian setelah vaksin masuk ke Indonesia kita terima itu masih ada tahapan lagi tidak bisa langsung disuntikkan. Masih ada tahapan lagi di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) karena kita memerlukan emergency use authorization dari sana," ucapnya.*

     

    []bazm-13

    sumber: detik.com



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Positif Corona, Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Akhirnya Dirawat Sekamar di Rumah Sakit
    SUBAYANG DIRINDU SAYANG, Gubri Berbaring di Pangkuan Misnarni
    13 Komjen Polri Dalam Bursa Calon Kapolri
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM