Sabtu, 5 Desember 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Baru Dimulai, Pertemuan Terbatas di Sekolah Pekanbaru Dihentikan

Rabu, 18-11-2020 - 15:35:50 WIB

 
Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom-  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akhirnya menghentikan pertemuan terbatas di sekolah. Pertimbangan itu lantaran Kota Pekanbaru kembali masuk ke zona merah.

    "Ujicoba pertemuan terbatas untuk beberapa sekolah kemarin sudah diterapkan namun untuk selanjutnya sementara kita tunda. Karena penyebaran Covid-19, fluktuatif bergeser ke lebih tinggi. Kita masuk zona merah lagi," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT usai rapat evaluasi, Rabu, 18 November 2020 diruang rapatnya.

    Walikota menegaskan, kebijakan yang sudah dijalankan selama dua hari belakangan hanya uji coba di sekolah yang menjadi model. Untuk itu hari ini dibahas dalam rapat evaluasi. "Kita akan laporkan ke Gugus Tugas provinsi dan diteruskan ke Satgas nasional hasil rapat ini," jelasnya.

    Ke depan, kata Walikota, Pemko akan lebih merinci lagi penerapan pertemuan terbatas di sekolah. Akan diterapkan di kecamatan yang berada di zona kuning saja. "Kita akan buat lebih rinci lagi, zona Pekanbaru akan dikeluarkan untuk tiap wilayah kecamatannya mana kuning, mana orange dan mana yang merah," kata dia.

    Kata Firdaus, penentuan zona ini terdiri dari 12 indikator. Tim penilai berasal dari Satgas Covid-19 Nasional. "Penerapan berikutnya akan kita lakukan pada sekolah di kecamatan zona kuning. Nanti ada 10 sampai 15 sekolah," jelasnya.

    Apa saja kelemahan dalam ujicoba kemarin akan terus dilengkapi. Misalnya, kedepan Pemko akan melakukan rapid tes untuk semua sekolah, mulai dari siswa, guru hingga pegawai. "Setelah hasil pemetaan (zona) keluar, kita akan perkuat pertemuan tatap muka ini," tegasnya.*bazm3

     

     



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Positif Corona, Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Akhirnya Dirawat Sekamar di Rumah Sakit
    SUBAYANG DIRINDU SAYANG, Gubri Berbaring di Pangkuan Misnarni
    13 Komjen Polri Dalam Bursa Calon Kapolri
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM