Jumat, 27 November 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Riau Naik Karena Pemeriksaan Sampel Swab Meningkat

Rabu, 18-11-2020 - 17:29:28 WIB

 
Mimi Yuliani Nazir

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazmacom - Sempat melandai, namun kini angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau kembali meningkat, karena jumlah pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru juga meningkat.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (18/11/2020).

    "Kemarin memang kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau memang agak menurun dari sebelumnya, tetapi naiknya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 pada Selasa (17/11/2020) kemarin, dikarenakan meningkatnya jumlah sampel yang diuji di laboratorium biomolekuler di RSUD Arifin Achmad," ungkapnya.

    Ia menjelaskan, tim penanganan tidak kaget dengan adanya kenaikan kasus terkonfirmasi itu lantaran sejak awal memang sudah diprediksi. Dan sekarang sampel swab yang masuk ke laboratorium biomolekuler RSUD AA mencapai 1.444 sampel.

    "Selain itu, laporan yang masuk dari daerah juga turut meningkat," jelasnya.

    Dengan begitu, sampai saat ini di catatan Satgas Penanganan Covid-19 Riau, total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau menjadi 16.986 kasus.

    Sedangkan untuk pasien yang sembuh dan pulang mengalami penurunan, hanya bertambah sebanyak 42 orang yang sembuh, total 14.380 orang. Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia bertambah 2 orang, total menjadi 395 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

    Sebelumnya, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau dokter Indra Yovi menjelaskan masalah angka kematian akibat corona di Riau, patut menjadi perhatian. "Karena memang hampir setiap hari tercatat selalu ada yang meninggal dunia akibat corona. Jadi perlu jadi perhatian bersama," ujarnya.

    Sementara itu, Mimi menambahkan sampai saat ini daerah juga masih melakukan verifikasi terhadap pasien yang sembuh, baik yang dari Orang Tanpa Gejala (OTG) atau yang dirawat di Rumah Sakit.

    "Kabupaten kota masih memverifikasi pasien yang sembuh. Sekarang kami sedang menunggu hasil verifikasi mereka, dan yang masuk 86 orang yang sembuh. Bisa saja besok bertambah banyak yang sembuh," tuturnya.*

    []bazm-13

    sumber: halloriau.com



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM
    Lima Irjen Bersaing Jadi Kepala BNN, Kapolda Riau Calon Kuat
    Rektor UIN Suska Riau Diberhentikan, SK Sudah Beredar
    Tingkat Pengangguran di Riau Didominasi Lulusan SMA/SMK