Jumat, 27 November 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Pasangan Mursini - Indra Putra Tempatkan Kaum Milinenial Dalam Visi Misi, Ini Program Milinenial...!

Rabu, 18-11-2020 - 17:31:02 WIB

 
Pasangan Mursini - Indra Putra Tempatkan Kaum Milinenial Dalam Visi Misi, Ini Program Milinenial...!

TERKAIT:
 
     

    Kuansing, berazamcom  - Peran kalangan milenial diera digital zaman sekarang sudah menjadi bagian dari keberlangsungan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara baik di swasta maupun di lembaga pemerintahan.

    Untuk mendorong peran kaum milenial ini supaya tumbuh dengan ide - ide kreatifnya maka pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mursini - Indra Putra, telah mempersiapkan program sebagai wadah untuk berkreatifitas.

    Indra Putra, dalam paparannya saat tatap muka bersama kaum milenial menyebutkan, generasi milenial adalah generasi yang akan melanjutkan tonggak sistim dimasa mendatang.

    Berdasarkan UU, generasi milenial adalah mereka yang lahir antara 1980 - 1990 dan kelahiran awal tahun 2000 an juga melekat sebagai generasi milenial.

    Kaum milenial ini kentara dengan kemajuan teknologi atau sebutan lainnya pemuda yang akan membawa perubahan. Tuntutan yang perlu diwujudkan untuk kaum milenial adalah sistim pendidikan dari sebuah kebijakan pemerintah

    Makanya kaum milinenial menjadi perhatian bagi kami nantinya, sebab perannya akan dapat mempengaruhi sistim untuk kemajuan suatu negeri yang berkembang," ungkap Indra Putra, dalam kampanyenya, Selasa (17/11/2020) di Desa Koto Rajo, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

    Era milenial yang diedukasi sejumlah anak muda serba digital saat ini kata Indra Putra, telah melahirkan sisitim kemudahan pelayanan publik yang serba cepat serta tidak ribet dan efisien, kini telah masuk dalam kehidupan sehari - hari.

    Maka kedepannya kaum milenial ini akan diberdayakan melalui program yang serba digital, salah satu dengan menciptakan sistim pertanian maju sesuai era milenial berbasis teknologi.

    "Misalkan sistim pemasarannya kita berlakukan dengam sisitim teknologi, tentunya aplikasi ini lebih difahami anak - anak muda yang lebih melek IT. Jangkauannya juga lebih luas dan bisa diakses semua orang," bebernya.

    Selain itu, program lainnya juga dipersiapkan untuk mengembangkan kreatifitas anak muda dibidang IT. Baik itu potografer serta program yang bisa membawa manfaat secara ekonomi untuk anak muda sendiri dan masyarakat.

    Sementara H. Mursini, dalam paparannya menyampaikan, ia lebih menekankan tentang Visi Misi baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan, salah satu bentuk dukungan yang telah dilakukan untuk kaum milenial, yakni melahirkan program beasiswa untuk mendorong SDM dalam bidang pendidikan.

    Kemudian ke depan program lain pun telah dipersiapkan untuk kalangan milenial seperi program entrepreneur, gerakan tani milenial seperti yang disebutkan Indra Putra diawal papaprannya. Kemudian membangun sistim tata niaga pertanian, perkebunan, perikanan, berbasis online yang dikelolah kaum milenial.

    Serta akan menciptakan Kuansing, technopark dengan mendirikan wadah sebagai startup untuk mengembangkan produk inovasi dibidang tevnologi dan informasi (IT), masing - masing calon entrepreneur bekaloborasi menciptakan ide bisnis berbasis tecnologi yang bermanfaat untuk masyarakat.

    Musliadi, dalam orasinya menyebutkan, pilihan milenial medukukung pasangan Bermitra atau Mursini - Indra Putra, adalah pilihan yang tepat, sebab merupakan kalaborasi antara tua dan muda.

    "Satunya orang tua, dan satunya anak muda, yang tua sebagai wadah tempat bertanya, jika yang muda salah dalam melangkah yang tua bisa meluruskan. Keduanya adalah produk politik yang  bisa membawa kebaikan untuk daerah, terutama bagi kaum milenial," ungkap Cak Mus, sapaan akrabnya.

    Indra Putra, merupakan anak muda yang miltitalenta, akan bisa menjadi tempat kaum milenial menyampaikan program - program yang akan dibuat, jaringannya tidak hanya di daerah, tapi sampai ke pusat. Backgroun ini kata Cak Mus, mesti menjadi acuan bagi kaum milenial.

    "Tidak hanya rencana, selama pak Mursini, menjabat, sudak banyak terobosan - terobosan yang telah dilakukan. Mulai dari penataan birokrasi, hingga program pemberdayaan untuk masyarakat. Keberhasilannya ini saya sebagai saksi hidup, baik saya masa menjabat di DPRD maupun sesudahnya," beber Cak Mus.

    Maka dari itu, Cak Mus, berharap kalangan milenial dapat melek keberhasilan Mursini, selama memimpin Kuansing, sebagai acuan untuk menggandeng keluarga maupun teman sejawat.

    "Jika ada yang mengatakan pak Mursini, tidak melakukan apa - apa selama menjabat, itu jelas hoax, dan bentuk kecemasan pihak lain, atas gebrakan yang sudah dilakukan pak Mursini," tegas Cak Mus.*



    []bazm-8
    Sumber : riau terkini



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM
    Lima Irjen Bersaing Jadi Kepala BNN, Kapolda Riau Calon Kuat
    Rektor UIN Suska Riau Diberhentikan, SK Sudah Beredar
    Tingkat Pengangguran di Riau Didominasi Lulusan SMA/SMK