Jumat, 27 November 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
TNI Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan di Rumbai Pesisir

Kamis, 19-11-2020 - 09:08:51 WIB

 
Anggota Koramil 01/Rumbai melakukan sosialisasi masker kepada pengguna kendaraan roda dua dan empat di Jalan Kayangan Rumbai Pesisir

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Kayangan atau dulu dikenal dengan sebutan Jalan Sekolah dan kompleks pertokoan yang kedapatan tidak memakai masker diberhentikan empat anggota TNI yang berasal dari Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301 Pekanbaru.

    Usai diberhentikan, para pengendara yang kedapatan tidak memakai masker itu dikenakan masker oleh empat anggota TNI yang terdiri satu Babinsa dan tiga prabinsa sambil diberi sosialisasi tentang protokol kesehatan.

    Kepada berazamcom, Kamis 19 November 2020, di depan Pasar Rakyat Rumbai Jalan Kayangan, Babinsa Limbungan Sertu Kamal Ray mengatakan pembagian masker secara gratis bagi pengendara itu merupakan bentuk bakti sosial dalam rangka mensosialisasikan Perwako 104 dan 130 dan menghimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam satu paket.

    Disampaikan dia, masker itu dibagikan kepada pengendara roda dua dan empat yang kedapatan tidak memakai masker.

    "Pembagian masker tersebut dilakukan dengan sasaran penerima masker adalah pengendara, khususnya, mereka yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara," papar dia.

    Sertu Kamal Ray mengaku masih banyak pengendara yang belum mengenakan masker dengan berbagai alasan. "Kami lihat kesadaran pengendara untuk memakai masker masih rendah. Sehingga, imbauan untuk protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan kepada warga," ungkapnya. 

    Danramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru, Mayor Kav Suharman SPd ditempat terpisah menyebutkan, pembagian masker gratis tersebut, melibatkan sejumlah unsur diantaranya personel Babinsa dan prabinsa.

    “Kami sengaja menfokuskan di tempat-tempat keramaian. Bagi pengendara kendaraan yang dijumpai tidak memakai masker, kami berikan secara gratis,” kata Suharman.

    Disamping itu, kata Danramil, pembagian masker gratis kepada pengendara kendaraan tersebut, merupakan bagian dari sosialisasi penerapan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker ketika melakukan aktifitas di keramaian.

    “Intinya, kita tidak bosan-bosan untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan, untuk mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.*bazm3

     



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM
    Lima Irjen Bersaing Jadi Kepala BNN, Kapolda Riau Calon Kuat
    Rektor UIN Suska Riau Diberhentikan, SK Sudah Beredar
    Tingkat Pengangguran di Riau Didominasi Lulusan SMA/SMK