Jumat, 27 November 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Pimpin Rapat Penanganan Covid-19
Pemkab Bengkalis Bakal Terapkan Penegakan Protokol Kesehatan Secara Ketat Kepada Masyarakat

Kamis, 19-11-2020 - 11:56:09 WIB

 
Sekda Bengkalis H Bustami HY saat memimpin rapat penanganan Covid-19

TERKAIT:
 
     

    Bengkalis, berazamcom - Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tiga kecamatan. Pengetatan ini dilakukan karena di tiga kecamatan tersebut angka positif kasus Covid-19 lah terus meningkat.

    “Kita akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan. Pengetatan ini dilakukan melalui upaya operasi yustisi dengan melibatkan seluruh stakeholder seperti Polri, TNI, Satgas Covid-19, BPBD, Satpol PP, Dishub dan lainnya guna melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terang Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY saat memimpin rapat penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Kamis, 19 November 2020.

    Bustami mengatakan, awalnya berdasarkan hasil rapat terkait penanganan Covid-19 pada 17 November 2020 lalu di Kecamatan Mandau, Pemkab Bengkalis akan melaksanakan Pembatasan Sosial Bersekala Mikro (PSBM) di tiga kecamatan itu. Namun polanya dirubah. "Rapat ini dilaksanakan
    mengingat semakin meningkatnya angka penularan Covid-19 pada 3 kecamatan tersebut, namun karena adanya usulan serta masukan dari Forkopimcam di tiga kecamatan maka kita rubah pola penanganannya," kata Bustami.

    Tidak hanya itu sebut Bustami, menjelang Pilkada nanti Pemkab Bengkalis akan menambahkan personil baik dari Satpol PP, TNI/Polri, BPBD dan Dinas Kesehatan guna meningkatkan pelayanan terhadap pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19.

    “Kami harapkan nanti, semua personil yang dilibatkan agar senantiasa berkerja sesuai prosedur dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan selama menjalani tugasnya agar penyebaran covid-19 dapat ditanggani secara terukur dan berkesinambungan sehingga pelaksanaan Pilkada di masaa pandemi terlaksana secara kondusif, berintegritas dan sehat,” pungkas H Bustami.

    Hadir dalam rapat tersebut, Inspektur Kabupaten Bengkalis Rafiardi Ikhsan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, H Tajul Mudaris, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Aulia, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hadi Prasetyo, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Plt Kasatpol PP Yuhelmi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Indra Gunawan, Kepala Diskominfotik, Johansyah Syafri, Kepala Dinas Kesehatan Ersan, Kepala Dinas Perhubungan Djoko Edi Imhar dan Kepala Bagian Hukum, Maryansyah Oemar.*bazm3

     

     



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM
    Lima Irjen Bersaing Jadi Kepala BNN, Kapolda Riau Calon Kuat
    Rektor UIN Suska Riau Diberhentikan, SK Sudah Beredar
    Tingkat Pengangguran di Riau Didominasi Lulusan SMA/SMK