Sabtu, 5 Desember 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Hari ini COVID-19 Menggila di Riau, Tercatat 688 Kasus Positif Baru, Terbanyak Dari Lapas

Kamis, 19-11-2020 - 18:58:24 WIB

 
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom -Setelah beberapa lama kasus baru Covid-19 melandai, kini warga Riau dikagetkan dengan penambahan kasus hari ini yang hampir mencapai 700 orang.   

    Satgas Penanggulangan Covid-19 mencatat ada tambahan 688 kasus baru Covid-19 hari ini, Kamis, 19 November 2020. Angka ini merupakan rekor terbaru penambahan kasus Covid-19 di Riau.

    Selain itu penambahan kasus baru ini juga tercatat yang paling tinggi se-Sumatera, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan penambahan kasus baru di Jawa Timur yang berjumlah 425  kasus baru.

    Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 yang diterima berazamcom Kamis Sore, dengan adanya tambahan jumlah kasus baru itu, maka total jumlah kasus Covid-19 di Riau kini mencapai 17.987 orang.

    Sedangkan untuk tambahan pasien sembuh 1.002 orang pada hari ini, sehingga total pasien sembuh mencapai 15.704 orang.

    Dua orang terkonfirmasi meninggal dunia positif Covid-19 hari ini di Riau, total kasus meninggal mencapai 399 orang.

    Kenaikan penambahan kasus positif Covid-19 di Riau ini, dikarenakan kasus pasien terkonfirmasi dari Lapas yang ada di Riau, baru dimasukkan pada hari, Kamis (19/11).

    Akibat dari meningkatnya kasus ini, Provinsi Riau, masuk dalam posisi kedua terbanyak kasus positif se Indonesia, dan rekor penambahan kasus terbanyak selama Pandemi Covid-19 ini melanda Riau.

    Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, membenarkan data penambahan kasus Covid-19 di Riau mencapai 688 kasus. Dari 688 kasus Covid-19 hari ini, termasuk kasus Covid-19 di Lapas ada sebanyak 492 kasus.

    “Benar, data Covid-19 di Riau yang dirilis hari ini bertambah 688 kasus. Namun ini tidak murni penambahan hari ini saja, karena ini bercampur dengan akumulasi data pasien Covid-19, di Lapas yang belum di-entry oleh faskes yang menanganinya.

    “Jadi baru di entry sekarang, makanya datanya masuk ke pusat hari ini. Yang dari data pasien Lapas itu 492 orang. Maka yang murni kasus baru hari ini, yaitu 226 orang. Kemudian, pasien OTG di Lapas ini kan juga sudah pada sembuh. Makanya jumlah pasien sembuh di Riau hari ini juga banyak, mencapai seribu lebih,” ujar Mimi Yuliani Nazir.

    Selain tingginya kasus penambahan positif Covid-19, kabar baiknya pasien yang sembuh dan pulang di Provinsi Riau, juga menjadi yang tertinggi pasien yang sembuh, yakni sebanyak 1.002 orang yang sembuh. Total pasien yang sembuh mencapai 15.704.

    Sementara itu secara nasional hari ini terdapat penambahan kasus 4.798 orang.

    Jumlah pasien covid-19 yang sembuh mencapai 4.265, dan kasus meninggal sebanyak 97 orang.*bazm3



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Positif Corona, Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Akhirnya Dirawat Sekamar di Rumah Sakit
    SUBAYANG DIRINDU SAYANG, Gubri Berbaring di Pangkuan Misnarni
    13 Komjen Polri Dalam Bursa Calon Kapolri
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM