Jumat, 27 November 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Begini Gerakan Pencegahan Penularan COVID-19 Prajurit Koramil 01/Rumbai

Sabtu, 21-11-2020 - 09:39:00 WIB

 
Serma Apriansyah memberi dan langsung memakaikan masker kepada pedagang

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom -
    Aksi bagi-bagi masker dan mengingatkan penggunaannya kepada masyarakat tampaknya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Caranya pun beragam mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19.

    Serma Apriansyah, Babinsa Muara Fajar Timur, Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru misalnya. Di kawasan Pasar Rumbai, Jalan Khayangan, Meranti Pandak, Rumbai Pesisir, Sabtu, 21 November 2020 dia membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang. Disamping itu juga penegakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid - 19.

    Serma Apriansyah mengatakan gerakan ini merupakan instruksi dari Komandan Koramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd. Prajurit diminta untuk aktif membagikan masker dan mengingatkan penggunaannya kepada masyarakat dengan cara yang kreatif dan produktif.

    "Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai masa pandemi COVID-19 usai," kata Serma Apriansyah.

    Menurut dia, instruksi Danramil adalah agar semua prajurit tidak hanya membagi-bagikan masker kepada masyarakat, tapi juga mengedukasi dan mengingatkan betapa sangat penting untuk memakainya.

    Selain membagikan masker di kawasan Pasar, mereka juga menyasar pengguna jalan dan pedagang yang berada di kawasan itu.

    "Gerakan peduli masker dan penegakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan ini diharapkan dapat mengurangi kasus COVID-19 di Rumbai yang kasusnya masih ada," imbuhnya

    Sementara Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman SPd menekankan pentingnya perilaku disiplin melaksanakan protokol kesehatan sebagai langkah utama mengatasi pandemi. 

    "Dan itu bisa dilakukan sejak awal pandemi dan seterusnya. Itu bisa melindungi masyarakat dari serangan virus Sars-Cov2," katanya.

    TNI juga telah mensosialisasikan secara masif penerapan 4M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

    Selain itu, prajurit dilapangan juga menggaungkan pentingnya disiplin menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19. Memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan, terutama ketika berada di kerumunan atau berdekatan seperti di tempat-tempat umum seperti pasar, mal, transportasi umum, dan tempat-tempat umum lainnya. 

    "Masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus tersebut," ucapnya.

    Menurut Mayor Suharman, mencegah penularan Covid-19 juga bisa dilakukan dengan menerapkan perilaku hidup sehat. Selain selalu memakai masker, TNI mengingatkan masyarakat untuk mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumuman.*bazm3



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM
    Lima Irjen Bersaing Jadi Kepala BNN, Kapolda Riau Calon Kuat
    Rektor UIN Suska Riau Diberhentikan, SK Sudah Beredar
    Tingkat Pengangguran di Riau Didominasi Lulusan SMA/SMK