Rektor UIN Suska Riau Diberhentikan, SK Sudah Beredar

Copy-an surat dari Kemenag soal pemberhentian Akhmad Mujahidin sebagai Rektor UIN Suska Riau yang beredar di WhatsApp

Pekanbaru, berazamcom - Surat berbentuk SK dari Kementerian Agama yang menyebut Akhmad Mujahidin diberhentikan dari jabatannya sebagai Rektor UIN Suska Riau beredar luas di berbagai aplikasi medsos.


Surat itu beredar di banyak grup WhatsApp dan FB. Sejumlah media bahkan sudah mempublisnya, Selasa, 24 November 2020.


Dalam copy-an surat yang ditandatangani oleh Menteri Agama Fachrul Razi, Rektor UIN Suska Riau dijatuhkan hukuman disiplin berupa pembebasan tugas tambahan sebagai rektor.


“Karena yang bersangkutan terbukti melakukan perbuatan yang melanggar ketentuan pasal 3, angka 4, 5, 9 dan 17. Serta Pasal 4 angka 1 dan 6, pemerintah Nomor 53 Tahun 2010,” demikian bunyi surat itu.


Dalam surat tersebut juga disebut bahwa ketentuan ini berlaku pada tanggal ditetapkan yakni 23 November 2020 sesuai dengan tanggal yang tertera dalam surat itu.


Konfirmasi ke Akhmad Mujahidin yang dilakukan berazamcom dengan mengirimkan copy-an surat tersebut serta mengajukan terkait kebenarannya, melalui pesan WhatsApp, pada pukul 15.16 WIB hanya bertanda centang dua saja. Hingga berita ini ditayangkan pesan itu belum di baca.*bazm3