Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya

Foto: Sertijab dari Kompol Hanafi kepada AKP Manapar Situmeang

Pekanbaru, berazamcom-Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SH SIK melangsungkan serah terima Jabatan (sertijab) Kapolsek Tenayan Raya dari Kompol Hanafi SH kepada AKP Manapar Situmeang SH SIK MH, Kamis (26/11/2020) pagi.


Turut hadir pada acara sertijab tersebut Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto SH SIK, para Kapolsek dan Kasat Jajaran Polresta Pekanbaru. Acara tersebut dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Sertijab Kapolsek Tenayan Raya ini merupakan Skep Kapolda Riau, yang mana disebutkan Kapolsek Tenayan Raya yang lama Kompol Hanafi dipindah tugaskan ke Sat Sabara Polda Riau. Sedangkan penggantinya AKP Manapar Situmeang yang sebelumnya menjabat Kanit II Subdit II Direktorat Narkoba Polda Riau.


Dilansir dari laman Riau Mandiri.co.id, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya selaku inspektur upacara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama Kompol Hanafi, dan selamat datang Kepada AKP Manapar Situmeang.


"Selamat bergabung di Polresta Pekanbaru. Segera menyesuaikan dengan lingkup tugas yang baru dan pelajari karakteristik wilayah serta jalin sinergitas dengan semua komponen masyarakat," tegas Nandang.


“Semoga yang pergi meninggalkan kenangan, dan yang datang memberikan harapan baru “, tambahnya.


Untuk diketahui, AKP Manapar Situmeang bukan wajah baru di Jajaran Polda Riau. Alumni Akpol 2010 tersebut mengawali karirnya sebagai anggota Polri di Polda Riau tepatnya di Polres Rokan Hilir. Selanjutnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tualang Polres Siak dan Kasat Narkoba Polres Bengkalis, sebelum mengikuti pendidikan PTIK pada tahun 2017 silam.


 



Setelah resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK), AKP Manapar Situmeang ditugaskan di Hubbinter Mabes Polri, dan pada tahun 2019 kembali berdinas di Polda Riau hingga sekarang.


Usai Sertijab, kepada media Manapar mengungkapkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena campur tangan Tuhan lah semua bisa terjadi.


"Namun sebagai manusia biasa yang diberikan amanah oleh pimpinan wajib saya laksanakan dengan seoptimal mungkin. Tentunya saya juga bermohon kerjasama dengan berbagai pihak demi terwujudnya Kamtibmas yang paripurna di wilayah hukum kecamatan Tenayan Raya, sesuai dengan keinginan masyarakat dan keinginan kita bersama," tandas Manapar.**"


[]bazm02