Positif Corona, Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Akhirnya Dirawat Sekamar di Rumah Sakit

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Yovi Indra saat memberikan keterangan pers mengenai Gubernur Riau Syamsuar positif corona pada Selasa 1 Desember 2020

Pekanbaru, berazamcom  - Sejak pukul 13.00 wib siang tadi, Selasa, 1 Desember 2020, Gubernur Riau Syamsuar dan istri, Hj Misnarni, dirawat di Rumah Sakit karena positif corona. Syamsuardan istri dirawat dalam kamar yang sama.


"Kondisi beliau (Gubernur Riau, red) stabil, hanya gejala ringan. Tapi karena ada beberapa faktor, diantaranya faktor usia, maka kita sarankan beliau dan istri masuk rumah sakit. Dan tadi pukul 1 siang sudah masuk rumah sakit," jelas juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Riau, dr Yovi Indra, pada konferensi pers Selasa 1 Desember 2020.


Dalam kesempatan tersebut, dr Yovi juga menceritakan sekilas kronologis terpaparnya Gubernur Riau Syamsuar.


"Setelah mengikuti sidang paripurna pengesahan APBD Riau di DPRD kemarin (Senin 30 November 2020), beliau mengalami keluhan tak enak badan. Lalu kita sarankan swab, dan hari ini Selasa (1 Desember 2020) keluar hasilnya bahwa beliau positif," jelas dr Yovi.


Ditanya wartawan apakah di rumah sakit, Syamsuar dan istri dirawat satu kamar, dr Yovi membenarkan.


"Dirawat di satu ruangan yang sama. Saya memang menyarankan kalau ada keluarga yang positif corona lebih baik di isolasi di ruangan yang sama karena lebih baik secara psikologis," jelas dr Yovi.*bazm3