Minggu, 17 Januari 2021 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Terima SKB 2 Kementerian, Sekolah di Pekanbaru Direncanakan Buka Pekan ke-3 Januari 2021

Selasa, 05-01-2021 - 11:28:54 WIB

 
Plt Kadisdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom -Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menerima surat keputusan bersama (SKB), dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait sekolah tatap muka. 

    Dalam SKB ini, pemerintah pusat memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk memutuskan pelaksanakan sekolah tatap muka. Namun, itu berdasarkan kondisi sebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. 

    "SKB menteri kita sudah terima. Dalam surat itu menjelaskan bahwa untuk buka sekolahatau sekolah tatap muka diatur pemerintah di masing-masing daerah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Senin, 4 Januari 2021.

    Untuk Pemko Pekanbaru sendiri, dikatakan Ismardi masih menunda pelaksanaan sekolahtatap muka. Pelaksanaan ditunda selama dua pekan dari rencana awal pada pekan pertama Januari Tahun 2021.

    Menurutnya,  Pemko Pekanbaru menunda pelaksanaan sekolah tatap muka karena mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca libur Natal dan tahun baru. Mobilisasi masyarakat tinggi dalam libur Natal dan tahun baru. 

    "Karena kan ini abis libur, banyak orang kemana-mana. Jadi supaya tidak beresiko kita tunda dulu 15 hari dari tanggal 4 ini," terangnya. 

    Pihaknya merencanakan sekolah tatap muka ini akan berlangsung pada minggu ketiga Januari 2021. Sekolah tatap muka ini akan berlangsung di seluruh tingkatkan jenjang pendidikan. *bazm3

    Sumber: Pekanbaru.go.id

     



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Begini Profil Syekh Ali Jaber, Pendakwah asal Madinah yang Berkewarganegaraan Indonesia
    Innalillahi, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia
    Penasehat Hukum Berharap Tak Terjadi ''Failed By Press'' dalam Kasus Sekdaprov Non-Aktif Yan Prana Jaya
    Terima SKB 2 Kementerian, Sekolah di Pekanbaru Direncanakan Buka Pekan ke-3 Januari 2021
    Pemenang MTQ-VP Bebas Masuk UIR Tanpa Tes