Minggu, 17 Januari 2021 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Curah Hujan Tinggi, BPBD Riau Siagakan Alat Berat

Senin, 11-01-2021 - 12:32:33 WIB

 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Sejak beberapa hari ini intensitas curah hujan di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru semakin tinggi. Tidak heran, jika saat ini masyarakat sedang dihantui rasa takut akan terjadi musibah banjir yang selalu terjadi saat hujan deras turun.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger, Senin (11/1/2021) menyatakan secara instansi, pihaknya sudah siap untuk menghadapi musibah banjir di Riau saat musim hujan.

    Edwar mengatakan beberapa persiapan yang sudah dilakukan selain melakukan pemetaan wilayah, sarana dan prasarana pendukung juga sudah lebih dulu diperbaharui. Seperti persiapan perahu, alat berat, dan hal lain yang dibutuhkan.

    "Kalau untuk alat berat kan biasanya di wilayah yang rawan longsor. Nah, kita sudah punya bantuan alat berat untuk penanganan Karhutla, dan itu bisa saja dimanfaatkan atau disiagakan untuk penanganan wilayah-wilayah yang rawan longsor," katanya.

    Edrwar juga menyebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/kota setempat agar persiapan yang sama juga dilakukan di tingkat kabupaten.

    Sedangkan dengan pihak pengelola PLTA Koto Panjang, kata Edwar, hingga kini kegiatan komunikasi dan koordinasi juga tengah berjalan sebagaimana mestinya.*

     

    []bazm-13

    sumber: mediacenter



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Begini Profil Syekh Ali Jaber, Pendakwah asal Madinah yang Berkewarganegaraan Indonesia
    Innalillahi, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia
    Penasehat Hukum Berharap Tak Terjadi ''Failed By Press'' dalam Kasus Sekdaprov Non-Aktif Yan Prana Jaya
    Terima SKB 2 Kementerian, Sekolah di Pekanbaru Direncanakan Buka Pekan ke-3 Januari 2021
    Pemenang MTQ-VP Bebas Masuk UIR Tanpa Tes