Tingkatkan Silaturrahim, Kadin Bengkalis Gelar Coffe Morning

Tingkatkan Silaturrahim, Kadin Bengkalis Gelar Coffe Morning

Bengkalis, berazamcom - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis menggelar coffe morning dalam rangka menjalin silaturahmi bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan soodu.id dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta pihak perhotelan dalam meningkatkan pendapatan perekonomian.

Kegiatan dilaksanakan Senin, 11 Januari 2021 di Sekretariat Kadin Jalan Sri Pulau Bengkalis.

Pj. Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Kadin Kabupaten Bengkalis yang telah menggagas kegiatan yang sangat positif.

“Kami harapkan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk mendukung produk UMKM di Kabupaten Bengkalis,” kata Heri.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis Masuri mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan tali silaturahmi dan lebih dapat untuk bertukar informasi sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan instruksi Presiden bahwa perekonomian masyarakat melalui UMKM harus saling menguatkan dan dapat dikembangkan dengan maksimal, mengingat di Kabupaten Bengkalis sudah tersedia aplikasi soodu.id yang dapat dimanfaatkan,” kata Masuri.

Selanjutnya Masuri juga menambahkan dengan adanya aplikasi soodu.id yang khusus mengembangkan produk UMKM Daerah mampu bersaing di tingkat Provinsi maupun nasional.

“Kedepan semua pihak bisa bekerjasama dan saling dukung mendukung untuk membantu ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Dalam acara coffe morning itu juga dilakukan tanya jawab yang langsung dijawab oleh Kadis dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Turut hadir, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H Indra Gunawan, Kepala Dinas Koperasi Nurminsyah, Kadis Pariwisata Anharizal dan sejumlah perwakilan Organisasi di Kabupaten Bengkalis.*


 


[]bazm-13


sumber: diskominfotik