Minggu, 17 Januari 2021 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Vaksinasi Covid Dipusatkan di Puskesmas Rejosari

Selasa, 12-01-2021 - 09:12:14 WIB

 
Muhammad Noer

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Pelaksanaan vaksinasi covid secara serentak dijadwalnya berlangsung pada Kamis, 14 Januari 2021. Di Kota Pekanbaru, vaksinasi tahap pertama bakal dipusatkan di Puskesmas Rejosari.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Noer menyebutkan, peserta vaksinasi akan dilakukan screening terlebih dahulu. Mereka akan berpuasa minimal 8 sampai 10 jam sebelum divaksinasi.

    "Khusus tenaga kesehatan mungkin tidak akan discreening, karena mereka sudah tahu kondisi kesehatannya masing-masing," ucapnya, Senin (11/1).

    Disampaikan Noer, screening bertujuan untuk mengecek keadaan fisik calon penerima vaksin. Kalau ada penyakit bawaan, tokoh-tokoh publik yang diajukan namanya bisa jadi batal untuk untuk menerima vaksin.

    "Hal itu untuk menghindari efek samping dari vaksin tersebut," tegasnya.

    Dikatakannya, untuk tahap awal akan dilakukan 2.700 vaksinasi. Hal itu diutamakan terlebih dahulu adalah tenaga kesehatan dan beberapa tokoh publik.

    Tokoh publik yang akan menerima vaksin itu ada 15 nama yang disiapkan, namun untuk vaksinasi disiapkan 10 orang. Tokoh publik itu di antaranya adalah Wakil Wlikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, Forkopimda dan pimpinan organisasi keagamaan.

    Proses vaksinasi akan dilakukan di 21 Puskesmas dan di RSD Madani Pekanbaru, masing-masing Puskesmas sudah disiapkan tim vaksinasi yang terdata hingga ke pusat.

    "Masing-masing Puskesmas ada 3 yang akan menjadi tim dan didata sampai nasional. Kemudian ada juga dari dinas sendiri dan RSD Madani, dan semua sudah disiapkan timnya, nama-namanya," papar Noer.

    Ia menambahkan, masing-masing Puskesmas disiapkan 5 orang tim, tapi yang masuk data 3 orang. Setiap Puskesmas juga sudah disiapkan untuk penyimpanan vaksin. Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan gudang untuk penyimpanan vaksin.*

     

    []bazm-13

    sumber: pekanbaru.go.id



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Begini Profil Syekh Ali Jaber, Pendakwah asal Madinah yang Berkewarganegaraan Indonesia
    Innalillahi, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia
    Penasehat Hukum Berharap Tak Terjadi ''Failed By Press'' dalam Kasus Sekdaprov Non-Aktif Yan Prana Jaya
    Terima SKB 2 Kementerian, Sekolah di Pekanbaru Direncanakan Buka Pekan ke-3 Januari 2021
    Pemenang MTQ-VP Bebas Masuk UIR Tanpa Tes