Minggu, 17 Januari 2021 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
berazam
 
Polbeng Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPN

Selasa, 12-01-2021 - 16:23:05 WIB

 
ist

TERKAIT:
 
     

    Bengkalis, berazamcom - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) buka Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2021.

    Jalur SNMPN ini dikhususkan bagi pelajar SMA, SMK dan MA yang ingin melanjutkan studinya.

    "SNMPN 2021 fokus untuk politeknik negeri dan khusus untuk jenjang D3," ungkap Direktur Jenderal Pendidikan Indonesia Kemendikbud Wikan Sakarinto secara daring.

    Jenjang D4 atau sarjana terapan, kata Wikan, sudah ikut dengan seleksi perguruan tinggi negeri (PTN) lewat Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

    Untuk Polbeng terdapat 9 Program Studi D3 yang dibuka melalui jalur SNMPN diantaranya Prodi Teknik Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Administrasi Bisnis, Bahasa Inggris, Nautika dan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga.

    Kemudian 9 Program Studi D4 yang dibuka melalui jalur SNMPTN diantaranya Program Studi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknik Listrik, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, Administrasi Bisnis Internasional, Akuntansi Keuangan Publik, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknologi Rekayasa Arsitektur Perkapalan, Bahasa Ingris Untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional serta Keamanan Sistem Informasi.

    SNMPN 2021 ini menjadi pola sistem terpadu bagi calon mahasiswa D3 Politeknik Negeri. Sekolah dan siswa diminta melakukan pendaftaran dan pengisian data melalui laman snmpn.politeknik.or.id.

    Sekolah diminta mengisi data mulai 11 Januari hingga 12 Maret 2021. Sementara siswa melakukan pemdaftarannya mulai 11 Januari hingga 19 Maret 2021.

    Nantinya berkas bakal divalidasi melalui sistem. Dan validasi berkas berlangsung dari 18 Januari hingga 26 Maret 2021 sedangkan pengumuman SNMPN 2021 akan disampaikan pada 6 April 2021.

    “Pada tahun 2021, tercatat sejumlah 44 Politeknik Negeri yang mengikuti seleksi ini” ucap Dirjen Pendidikan Vokasi (Diksi) Kemendikbud, Wikan Sakarinto dalam peluncuran SNMPN 2021 yang digelar secara daring.*

     

    []bazm-13

    sumber: diskominfotik



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Begini Profil Syekh Ali Jaber, Pendakwah asal Madinah yang Berkewarganegaraan Indonesia
    Innalillahi, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia
    Penasehat Hukum Berharap Tak Terjadi ''Failed By Press'' dalam Kasus Sekdaprov Non-Aktif Yan Prana Jaya
    Terima SKB 2 Kementerian, Sekolah di Pekanbaru Direncanakan Buka Pekan ke-3 Januari 2021
    Pemenang MTQ-VP Bebas Masuk UIR Tanpa Tes