Besok, Vaksinasi 14 Tokoh Publik Riau di RSUD AA

ilustrasi

Pekanbaru, berazamcom - Pemprov Riau akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi 14 tokoh publik, Kamis (14/1/21) besok, yang dipusatkan di RSUD Arifin Achmad (AA).

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Hj Mimi Yuliani Nazir. Menurutnya, tokoh publik yang pertama disuntik vaksin sinovac itu mewakili pemerintah.

"Yang pertama divaksin itu, tentunya orang yang mewakili dari pemerintah daerah. Dalam hal ini Plh Sekdaprov Riau," terang Mimi, Rabu (13/1/21).

Alasan lain dipilihnya Plh Sekdaprov Riau itu sambung Mimi, karena Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution tidak masuk kategori syarat divaksin karena faktor usia. Sementara Gubernur Riau H Syamsuar, selain faktor usia juga pernah terpapar Covid-19.

"Karena syarat orang yang bisa divaksinasi itu berusia 18 sampai 59 tahun. Sementara Pak Wagub telah melampaui itu," ulasnya.

Setelah Plh Sekdaprov Riau divaskin lanjut Mimi, baru disusul tokoh publik dari Anggota Forkopimda Riau. Diantaranya, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed dan lainnya.

"Untuk pelaksanaan vaksin itu sendiri, akan dipusatkan di RSUD Arifin Achmad. Insya Allah, besok itu vaksinasi dilaksanakan pukul 09.00 Wib," paparnya.

Pada kesempatan itu, Mimi juga mengungkapkan jika pelaksanaan vaksinasi oleh tokoh publik ini merupakan memberi contoh kepada masyarakat. Bahwa, pelaksanaan vaksin Sinovac untuk menangkal Covid-19 itu, benar-benar aman bagi masyarakat.*


 


[]bazm-13


sumber: mediacenter