Pelaku PETI Kabur, Empat Set Mesin Rakit Dongpeng Dibakar Polisi

Mesinn dongpeng dibakar polisi.

Telukkuantan, berazamcom - Jajaran Satreskrim Polsek Pangean dan jajaran Satreskirm Polres Kuansing, kembali melakukan razia pertambangan emas tanpa izin. Alhasil 4 mesin rakit dongpeng dibakar polisi.

Pada hari Kamis (28/1/2021) pukul 10.00 WIB, telah dilakukan operasi penertiban Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean oleh Sat Reskrim Polres Kuansing dan Polsek Pangean.

Hal itu disampaikan Kapolsek Pangean AKP Rudi Nababan ketika dikonfirmasi halloriau.com melalui Kanit Reskrim Ipda Aris Suranta SH.

Lebih lanjut mantan Kanit Polsek Singingi Hilir tersebut mengatakan operasi penertiban dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Boy Marudut Tua, SH beserta anggota dan didampingi oleh Kanit Res Pangean Iptu Aris Suranta SH dan personel Polsek Pangean.

Diceritakan Ipda Aris, saat Kasat Reskrim dan tim Polsek Pangean menuju ke lokasi aktivitas PETI, para pelaku melarikan diri ke semak-semak yang berada sekitar lokasi.

Saat itu, Tim Polres Kuansing dan Polsek Pangean menemukan 4 (empat) unit rakit dompeng yang masih lengkap dan selanjutnya terhadap 4 (empat) unit rakit dompeng langsung dilakukan pengrusakan dengan cara dibakar.

Pihaknya akan terus melakuan penindakan kepada para pelaku PETI tersebut, terutama di wilayah hukum Polsek Pangean.*

 

[]bazm-13

sumber: halloriau.com