Selasa, 13 April 2021

Breaking News

  • Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pekanbaru Melonjak Tajam   ●   
  • Rumah Zakat Riau Hadirkan Rumah Singgah di Pekanbaru   ●   
  • Dimulai Hari Ini, Berikut Sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021   ●   
  • Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Acara Reborn Dispar Riau Keren   ●   
  • Dorong Kearifan Lokal, Pj Sekdaprov Riau Buka Ramadhan Fest Puan Aspekraf   ●   
Sujud Syukur Ji Wan Pupuskan Harapan Peserta Raih Door Prize Study Jurnalistik ke Luar Negeri
Rabu 24 Februari 2021, 10:54 WIB
Helmi Burman, HM Ikhwan dan Bambang Irawan Syahputra

Pekanbaru, berazamcom - Siang itu ada pemandangan menarik yang tak biasanya terlihat di Atrium Siak Mal Ska, tempat yang biasanya dibooking peserta pameran untuk mempromosikan produk mereka.

Sesosok wajah dengan rambut terlihat sedikit panjang penuh kegembiraan dan sukacita, langsung bersorak dan sujud syukur di atas lembaran karpet merah.

"Alhamdulillah apa yang ditunggu selama ini akhirnya singgah juga, terimakasih ketua dan PWI Riau atas apresiasi untuk wartawan ini," ucap H Ikhwan usai mendengarkan namanya keluar dan dibacakan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang di sela-sela kegiatan Bhakti sosial donor darah PWI Riau, Selasa (23/2/2021).

"Untuk undian kedua ini yang beruntung nampaknya untuk orang yang biasanya selalu menjadi pembaca doa di kegiatan PWI, selamat H Ikhwan," kata Zulmansyah membacakan nama yang tercabut dari puluhan lembar kertas putih yang menyatu dalam sebuah kotak kaca.

Hal ini menandakan jika pengundian door prize bagi dua orang peserta donor dan panitia donor darah untuk mengikuti kegiatan study jurnalistik ke luar negeri berlangsung secara fair dan transparan karena dicabut langsung dan disaksikan semua peserta yang mayoritas wartawan dengan penuh perasaan harap-harap cemas, dengan satu doa yang sama, "semoga nama saya yang keluar".

Sebelumnya satu nama telah dipastikan tercatat dalam tiket ke luar negeri, Hj Mardisna yang kerap disapa Didis atau Imei oleh sebagian rekan-rekan seprofesi di PWI Riau.

Didis yang dikenal sosok perempuan yang spontan dalam mengungkapkan pendapat ini, juga terlihat sangat bergembira. Betapa tidak, karena Didis yang mengawali karir jurnalistiknya di sebuah media cukup besar di bawah naungan Basko Group ini memang sejak awal mendambakan menikmati study jurnalistik ke luar negeri.

Kegembiraan pemilik media siber yang cukup dikenal di Riau ini pun meluapkan rasa syukurnya dengan langsung menghampiri Zulmansyah, bahkan dengan fose penuh manja, apalagi ketika momen itu mau diabadikan fotografer senior andalan PWI Riau, bung Jonathan, yang bidikan kamera kerennya pasti selalu ditunggu-tunggu para rekan seprofesi di setiap kegiatan.

Keluarga besar PWI Riau yang hadir siang itu, terlihat berbaur bersama penuh keakraban, saling berbagi cerita dan foto. Sebab, sebagian "emak-emak" PWI Riau sangat dikenal selalu eksis, tanpa pernah melupakan berbagi foto narsis terkerennya di media sosial.

Lina, salah satunya. Perempuan tangguh yang selalu terdepan dalam berbagai kegiatan PWI Riau ini terlihat tanpa lelah berusaha menyiapkan agar iven-iven yang ditanganinya berlangsung sukses.

Mpok Lin, sapaan akrab di telinga rekan-rekan wartawan ini hampir dipastikan tidak ada yang berani ngaku tidak mengenal sosoknya, terutama suaranya. Apalagi kalau perempuan yang selalu hoky di berbagai undian ini sudah memegang mic dan hape androidnya di tangan kiri, pupuslah harapan rekan lainnya untuk bisa beraktivitas seperti menyumbangkan suara alias berkaraoke dengan sound system portable.

"Jangan sampai mic itu jatuh ke tangan Lina," ucap beberapa teman sembari bergurau ketika itu. Untuk selanjutnya, dipastikan semua rekan-rekan sudah tau dimana akhir cerita ini.

Kembali ke cerita H Ikhwan yang kerap disapa Ji Wan, pria beruntung membawa pulang hadiah door prize study jurnalistik (ada tiga opsi, Australia, Taipei dan Turki, red).

Kepada rekan-rekan yang dibuatnya "patah hati" siang itu, dirinya sangat bersyukur atas rezki yang diperolehnya siang itu melalui cabutan tangan Ketua PWI yang selalu digandrungi (seperti kata Omeng, pria yang digandrungi di lingkungan keluarga PWI Riau, red).

"Nampaknya rezki kito yang berangkat tahun ini, kawan-kawan jangan patah semangat, tetap optimis karena masih ada door prize di kesempatan lainnya," kata Ji Wan sedikit berupaya memberikan semangat kepada rekan-rekannya yang terlihat tertunduk lesu dengan tampilan terkesan sedikit dipaksakan untuk tetap semangat.

Selamat ya buat Didis dan Ji Wan, semoga perjalanan study jurnalistiknya membawa pencerahan dan pengalaman baru yang pastinya sangat bermanfaat.*bazm3




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top