Selasa, 13 April 2021

Breaking News

  • Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pekanbaru Melonjak Tajam   ●   
  • Rumah Zakat Riau Hadirkan Rumah Singgah di Pekanbaru   ●   
  • Dimulai Hari Ini, Berikut Sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021   ●   
  • Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Acara Reborn Dispar Riau Keren   ●   
  • Dorong Kearifan Lokal, Pj Sekdaprov Riau Buka Ramadhan Fest Puan Aspekraf   ●   
Jumlah Kunjungan ke Objek Wisata Meningkat Hingga 50 Persen
Jumat 26 Februari 2021, 14:38 WIB
nurfaisal

Pekanbaru, berazamcom - Ditengah pandemi Covid-19, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan keberbagai objek wisata, diantaranya menggandeng berbagai komunitas, dan menggelar berbagai event. Upaya ini berhasil mendongkrak jumlah kunjungan hingga 50 persen.

Ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Nurfaisal kepada media saat ditanya upaya jumlah kunjungan wisatawan ditengah pandemi Covid-19.

"Kondisinya sekarang ini kalau kunjungan ke Kota Pekanbaru jika dibandingkan dengan zaman normal sekitar 40 hingga 50 persen," ungkap Nurfaisal.

"Tapi ada juga di tempat-tempat yang baru (objek wisata) banyak juga (kunjungan wisatawan), serperti di Taman Refi dan Taman Pelangi, banyak juga. Dan kita sudah kerjasma juga dengan beberapa komunitas, supaya mereka itu membuka paket, seperti yang ada di Mall SKA, itu mereka sudah membuka paket-paket. Jadi orang dari Bukittinggi, dari Dumai, itu sudah melakukan study tour. Ada juga per keluarga, per rombongan atau per kelompok (berkunjung ke Pekanbaru," ujar Nurfaisal.

Ditanya pengawasan yang dilakukan terhadap berbagai objek wisata agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dijawab Nurfaisal.

"Kita selalu tetap melakukan pengawasan, terutama CHSE (Clean, Health, Safety & Enviromental Sustainability (CHSE). Bersih, sehat, aman, dan lingkungan yang bersih, itu tetap kita apakan (lakukan pengawasan). Karena itu program dari Kementerian Pariwisata. Jadi kita ada tim dari Kabid Industri Pariwisata selalu mengadakan pengawasan," terangnya.*

 

[]bazm-13

sumber: pekanbaru.go.id




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top