Selasa, 13 April 2021

Breaking News

  • Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pekanbaru Melonjak Tajam   ●   
  • Rumah Zakat Riau Hadirkan Rumah Singgah di Pekanbaru   ●   
  • Dimulai Hari Ini, Berikut Sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021   ●   
  • Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Acara Reborn Dispar Riau Keren   ●   
  • Dorong Kearifan Lokal, Pj Sekdaprov Riau Buka Ramadhan Fest Puan Aspekraf   ●   
Mantap, Alumni FH Unilak Dilantik Jadi Bupati Kepulauan Meranti
Jumat 26 Februari 2021, 15:29 WIB
Dekan Fakutlas Hukum Unilak DR. Fahmi dan Wakil Dekan III Afriansyah SH.MH berbincang dengan H. Muhammad Adil SH yang telah dilantik jadi Bupati Kepulauan Meranti, Riau. Foto : ist

Pekanbaru, berazamcom - Kabar bahagia menghampiri civitas akademika Universitas Lancang Kuning Pekanbaru khususnya bagi Fakultas Hukum. Salah satu alumni terbaiknya resmi dilantik oleh Gubernur Riau Drs. H Syamsuar sebagai Bupati Kepulauan Meranti 2021-2026.

Ia adalah H. Muhammad Adil SH yang berpasangan dengan Asmar (Wakil Bupati). Dia resmi dilantik, Jumat,(26/2/2021) di gedung daerah Riau bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bupati Kabupaten Bengkalis, dan Walikota Dumai.

Pelantikan tiga kepala daerah ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-361 Tahun 2021.

H.Muhammad Adil SH mengenyam pendidikan sarjana di Fakultas Hukum Unilak, demikian disampaikan oleh salah satu dosen yang saat ini menjabat Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi.SH.MH.

Diceritakan Dr. Fahmi, semasa kuliah beliau memang selalu semangat dan rajin bertanya, orangnya kritis kalau menyangkut kepentingan masyarakat. Penyampaian argumentasi dalam diskusi sangat baik. "Saya dulu sempat mengajar beliau untuk mata kuliah hukum pidana," ujarnya.

Disebutkan Dr. Fahmi, dirinya tidak menyangka beliau berhasil menjadi orang nomor satu (bupati) di Kepulauan Meranti. Dulu usai tamat kuliah Fahmi hanya memperkirakan M Adil menjadi anggota dewan dan ternyata terbukti. Dia menjadi wakil rakyat di DPRD Bengkalis dan DPRD Riau.

"Kami selaku Dekan Fakultas Hukum Unilak mengucapkan rasa syukur alhamdulilah alumni (HM.Adil,SH.MH),telah resmi menjadi bupati. Ini membuktikan bahwa lulusan Universitas Lancang kuning dipercaya dan diakui kualitasnya ditengah-tengah masyarakat. Harapannya ke depan semoga dapat mengemban amanah dan mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih dari kolusi korupsi dan nepotisme dan memajukan Meranti. Kami selaku dosen bangga pernah mengajar mereka, " ujar Fahmi.

Diceritakan Fahmi, beberapa pekan sebelum pelantikan, dirinya dan H. Muhammad Adil sempat bertemu dan ngopi di Pekanbaru. "Kami berdiskusi panjang lebar. Intinya FH Unilak siap bekerjasama dengan Pemkab Meranti. D bentuk kerjanya, para ASN Meranti kuliah disini," sebut Dr. Fahmi.

Dilantiknya H.Muhammad Adil menambah panjang alumni Fakultas Hukum Unilak yang mempin daerah baik dilegislatif maupun kepala daerah. Sebelumnya ada Catur Sugeng (Bupati Kampar).Andi Putra,SH.MH.(Ketua DPRD Kuansing), Weni Liz Darmansyah,SH (Ketua DPRD Tanjung Pinang) Liz Darmansyah (mantan Walikota Tanjungpinang) serta Khairul Anwar(mantan Walikota Dumai).rls

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top