Selasa, 13 April 2021

Breaking News

  • Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pekanbaru Melonjak Tajam   ●   
  • Rumah Zakat Riau Hadirkan Rumah Singgah di Pekanbaru   ●   
  • Dimulai Hari Ini, Berikut Sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021   ●   
  • Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Acara Reborn Dispar Riau Keren   ●   
  • Dorong Kearifan Lokal, Pj Sekdaprov Riau Buka Ramadhan Fest Puan Aspekraf   ●   
Saluran Drainase Kel Bintan Banyak Ditutupi Semak Belukar dan Sampah
Senin 01 Maret 2021, 17:11 WIB
ist

Dumai, berazamcom -- Warga kelurahan Bintan khususnya Gg Kuini RT 08 melaksanakan Aksi  Gotong Royong  bersama sama membersihkan lingkungan serta saluran Drainase dari tumpukan sampah.

Kali ini aksi bersih bersih  lingkungan tidak hanya dilakukan dikawasan Gg  Kuini saja tetapi warga secara bersama sama juga membersihkan saluran Drainase yang tertutup  semak belukar dan sampah diKawasan Yasfii atau tepatnya didepan Gg Pusaka.

Hal ini dikarenakan  warga Gg kuini merasa resah  sebab air  saluran drainase tidak berjalan dengan lancar sehingga berdampak  ketika hujan turun   rumah warga cepat sekali  terendam banjir.

"  Warga Gg Kuini melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan  lingkungan sekitar juga semak-semak serta sampah ( Depan Gg Pusaka atau berada di kawasan Gg Yasfii ) yang  dianggap menutupi jalannya air yang mana saluran air tersebut kerap tersumbat dan menyebabkan banjir  setiap kali hujan turun." Ujar salah seorang Warga Soleh

Pantauan  dilapangan dalam Proses pembersihan warga Kuini  juga rela  turun kedalam selokan untuk mengangkat sampah dengan alat seadanya.

" Warga Gg Kuini  rela begini dikarenakan air saluran parit tidak berjalan atau tersumbat sehingga setiap kali hujan turun dalam waktu sebentar  saja pemukiman rumah warga gg Kuini langsung terendam banjir ." Ujarnya

Walaupun ia  tak menampik  bahwa kawasan Gg kuini memang termasuk wilayah rawan Banjir dikelurahan Bintan akan tetapi kondisi banjir tidak separah ini sejak saluran Drainase tersumbat.

 " Kalau hujan turun  air banjir  cepat sekali tinggi  alhasil merendam rumah warga  dan  airpun lama surutnya. Kondisi ini menandakan saluran parit tersumbat  oleh sampah ."  Sebut nya

Sementara kalau untuk  Lingkungan Gg kuini  sendiri alhamdullilah saluran drainase selalu dilakukan pembersihan karna setiap bulan dijadwalkan untuk Goro bersama oleh RT.

Menurut warga dengan aksi bersih bersih ini diharapkan pemerintah  dapat melakukan pembersihan yang lebih maksimal lagi seperti melakukan penggerukan  lumpur atau sentimen  serta sampah yang menutupi saluran drainase. Soalnya endapan lumpur membuat pendangkalan pada saluran drainase.

Katanya lagi aksi  bersih bersih ini penting mengingat kegiatan  yang dilakukan warga  gg kuini  saat ini dinilai belum maksimal. Bilaperlu seluruh RT dikelurahan  Bintan dapat melakukan aksi Gotong Royong bersih bersih lingkungan serta saluram Drainase secara  bersama sama.

Soleh  juga mengingatkan  kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah  sembarangan apalagi kedalam parit  karena menimbulkan dampak banjir nantinya.*

 

[]bazm-10




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top