Selasa, 13 April 2021

Breaking News

  • Mulai Senin, Pelayanan Penyeberangan Ro-Ro 24 Jam   ●   
  • Bupati Bengkalis Hadiri Musrenbang Provinsi Riau   ●   
  • Wakili Bupati Bengkalis, Bagus Santoso Terima Hearing Dari Mahasiswa, Atlit Dan Masyarakat   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021   ●   
  • Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pekanbaru Melonjak Tajam   ●   
KPK Bantu Pemprov Riau Tuntaskan Persoalan Aset Tanah
Rabu 03 Maret 2021, 07:09 WIB
KPK Bantu Pemprov Riau Tuntaskan Persoalan Aset Tanah

Pekanbaru, berazamcom - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan bantuan kepada Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, untuk dapat menyelesaikan persoalan-persoalan aset berupa tanah. Karena, saat ini ini Pemprov Riau masih memiliki pekerjaan rumah terhadap sertifikasi aset tanah.

Kepala Satgas Pencegahan Wilayah II Direktorat I Korsupgah KPK, Arief Nurcahyo mengatakan, bantuan yang dilakukan pihaknya yakni dengan memfasilitasi Pemprov Riau dengan pihak-pihak terkait untuk penyelesaian persoalan aset tanah tersebut.

"Kami menargetkan bahwa seluruh aset milik Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau berupa tanah, sudah bersertifikat pada tahun 2024 nanti," kata Arief saat melakukan pertemuan dengan Pemprov Riau di ruang melati, kantor Gubernur Riau, Selasa (2/3/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, target sertifikat tanah bagi tanah milik Pemprov dan pemerintah kabupaten/kota tersebut juga merupakan aturan tersebut dari Presiden Joko Widodo yang dituangkan melalui peraturan presiden. Untuk itu harus dijalankan seluruh kepala daerah.

"Untuk itu kami mendorong agar pemerintah daerah mempunyai komitmen terhadap penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan anggaran yang cukup, untuk mendukung program sertifikasi tersebut," katanya.*

 

[]bazm-13

sumber: mediacenter




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top