Sabtu, 8 Mei 2021

Breaking News

  • Kematian Covid-19 India Tembus 4.000 Orang per Hari   ●   
  • Larangan Mudik, Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis   ●   
  • 100 Hari Kapolri, Peluncuran Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara   ●   
  • Soal WNA Asal Cina yang Masuk ke Indonesia, Imigrasi: Sudah Dapat Rekomendasi   ●   
  • Kemenag Hormati Putusan MA Soal Pembatalan SKB 3 Menteri Seragam Sekolah   ●   
Anak Yatim Desa Tanjung Belit dan Aur Kuning Terima Santunan dari U-Forty Riau
Sabtu 06 Maret 2021, 13:16 WIB
Ketua U-Forty Korwil Riau (tengah) Pahrurrozi, menyampaikan sambutan sebelum menyerahkan santunan untuk anak yatim di Desa Tanjung Belit.

Kampar Kiri Hulu, berazamcom - Anak-anak yatim di Desa Tanjung Belit dan Desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, menerima santunan dari komunitas pendaki gunung Indonesia usia 40 tahun atau U-Forty Korwil Riau.

Santunan berupa 33 paket sembako untuk 33 anak yatim diserahkan di kantor Desa Tanjung Belit, Jumat (5/3/2021).

Selain pengurus U-Forty Korwil Riau, ikut serta juga dalam rombongan tersebut tim Laznaz PT. Chevron.

''Apa yang kami berikan ini adalah bentuk rasa syukur dengan jalan berbagi. Meski tidak seberapa, semoga bermanfaat dan berkah. U-Forty hanya membuka jalan, menentukan lokasi tempat bantuan ini disalurkan. Tapi bantuan yang diberikan seluruhnya dari donatur yakni Laznaz Chevron dan Kemari,'' ujar Ketua U-Forty Korwil Riau, Pahrurrozi.

Kedatangan tim disambut segenap perangkat Desa Tanjung Belit dan Kepala Desa Aur Kuning beserta masyarakat penerima santunan. Penyerahan dilakukan secara terbatas di kantor Desa Tanjung Belit dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Untuk memastikan prokes berjalan, U-Forty juga membagikan masker.

Disebutkan Pahrurrozi lebih lanjut, santunan tersebut juga diberikan sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan dalam membantu anak-anak yatim di masa pandemi. Sedangkan sembako yang diberikan untuk per anak yakni, beras 10 kg, telur, mie instan dan beberapa lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Aur Kuning Adamri, mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya. Adamri juga sempat menyampaikan hendaknya bantuan-bantuan berikutnya, baik sembako atau lainnya, bisa diberikan lagi mengingat lokasi pedesaan saat ini hanya bisa ditempuh dengan jalur sungai.

''Untuk sampai ke Desa Aur Kuning dan lainnya, hanya bisa ditempuh dengan jalur sungai menggunakan perahu mesin atau piaw. Jadi masyarakat memenuhi kebutuhan keluarga seadanya saja. Bantuan sembako ini, terkhusus untuk anak-anak yatim, sangat bermanfaat dan berarti. Semoga silaturahmi ini akan terus berlanjut. Terimakasih U-Forty yang sudah peduli,'' katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Tanjung Belit yang diwakili perangkat desa Priyo. ''Uluran tangan bapak dan ibu sekalian terkhusus U-Forty yang memfasilitasi, sangat berguna bagi anak-anak kami. Alhamdulillah,'' kata Priyo.*bazm3

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top