Senin, 20 September 2021

Breaking News

  • ''Santun Berpolitik, Lebih Banyak Merangkul daripada Memukul''   ●   
  • Terus Turun, Kasus Aktif COVID-19 di Riau Tinggal 1.543 Orang   ●   
  • Wisata Istana Siak Kembali Dibuka, Gubri Pesan Pengunjung Taat Prokes   ●   
  • Pengendara Harus Waspada, Besok Polri Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021   ●   
  • Humas-WMPR Peduli, Salurkan Ratusan Paket Sembako   ●   
Antisipasi Karhutla, Kapolres dan Pemkab akan Bangun 3 Posko
Selasa 09 Maret 2021, 08:32 WIB
Sekda Abdul Haris, Kapolres dan Danramil 02/ Rambah juga Kasi Pidum Kejari Rohul pantau peralatan untuk penanganan Karhutla di gudang BPBD Rohul

Pasir Pengaraian, berazamcom - Dari video conference terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Gubernur Riau (Gubri) di kantor Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo) Rohul, Kapolres Rohul bersama Pemkab Rohul akan bangun tiga posko Karhutla.

Tiga posko Karhutla yang akan dibangun kata Kapolres Rohul, di tiga kecamatan yakni Kabun, Rokan IV Koto dan Bonai Darussalam, yang merupakan daerah rawan Karhutla.

"Kita akan bangun posko Karhutla dan kita akan siapkan tim gabungan termasuk peralatan pendukung sehingga bila ada kebakaran lahan kita bisa segera melakukan penangannya," kata Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, saat meninjau peralatan penanganan Karhutla bersama Sekda Abdul Haris, Danramil 02/ Rambah, Kepala Pelaksana harian (BPBD) Rohul Zulkifli Said, Sekretaris BPBS, Kasipium Kejari Rohul dan petugas lainnya.

Kapolres mengatakan, saat melihat peralatan Karhutla di gudang BPBD dirinya menyatakan kelengkapan alat tuk penanangan Karhutla milik Pemkab lengkap. Termasuk didukung mobil penyuplai air, termasuk dapur umum dan kendaraan pengangkut peralatan.

"Kita melihat pendukung untuk pemadaman karlahut sudah lengkap dan mendukung, sehingga nantinya saat terjadi karhutla bisa membantu memadamkan api, juga didukung personel gabungan yang ada," ungkap Taifiq.

Kemudian, personel Polri dan tim gaungan setiap saat memantau dan giat patroli memantau terutama di daerah daerah rawan Karhutla.

"Sampai hari ini di Rohul belum ditemukan titik api, kita berharap tahun ini Rohul juga zero titik api seperti tahun 2019 dan 2020 lalu. Namun pentingnya seluruh elemen masyarakat agar tidak craa membakar lahan saat membuka lahan pertanian atau perkebunan," ucap Kapolres.

Sedangkan Sekda Rohul Abdul Haris menyatakan, Pemkab siap mendukung Rohul nihil atau zero titik api, Pemkab siap mendukung kegiatan penanggulangan karlahut, baik dari peralatan serta personel.

"Kita juga minta BPBD menyiapkan pembangunan 3 posko Karhutla, kemudian mengecek seluruh peralatan sehingga saat dibutuhkan bisa berfungsi," harap Sekda Abdul Haris.

Seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mencegah Karhutla, juga peran serta masyarakat menjaga lingkungannya agar tidak ada Karhutla. Pemkab siap kapan saja dibutuhkan akan membantu penangan Karhutla bila terjadi sewaktu waktu di Rohul ini.*

 

[]bazm-13

sumber: halloriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top