Sabtu, 8 Mei 2021

Breaking News

  • Kematian Covid-19 India Tembus 4.000 Orang per Hari   ●   
  • Larangan Mudik, Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis   ●   
  • 100 Hari Kapolri, Peluncuran Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara   ●   
  • Soal WNA Asal Cina yang Masuk ke Indonesia, Imigrasi: Sudah Dapat Rekomendasi   ●   
  • Kemenag Hormati Putusan MA Soal Pembatalan SKB 3 Menteri Seragam Sekolah   ●   
Dorong Kearifan Lokal, Pj Sekdaprov Riau Buka Ramadhan Fest Puan Aspekraf
Senin 12 April 2021, 07:11 WIB
Pj Sekdaprov Riau Buka Ramadhan Fest Puan Aspekraf

Pekanbaru, berazamcom - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy membuka secara resmi Ramadhan Fest Puan Aspekraf di Lantai 2 Mall SKA Pekanbaru, Minggu (11/4/2021).

Kegiatan ini akan berlangsung kurang lebih satu bulan dengan lebih terfokus pada bazar, yang mana itu terispirasi dari upaya visi dan misi Puan Asparekraf yaitu mengangkat kearifan lokal menjadi daya tarik wisata melalui tangan-tangan kreasi UMKM.

Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dengan digelarnya Ramadhan Fest Puan Asparekraf. Yang mana keberadaannya selama satu bulan ini bertujuan untuk memberikan dorongan kepada peningkatan-peningkatan produksi masyarakat melalui hasil-hasil tenunan, kerajinan, dan kuliner.

"Kami Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik, apalagi ini dilakukannya disebuah lokasi bisnis yakni mall, dimana ini merupakan suatu peluang yang harus kita manfaatkan agar nanti akan ada dorongan-dorongan untuk kearifan lokal," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ramadhan Fest Puan Asparekraf, Risna Yanti mengungkapkan selain menggelar bazar untuk meningkatkan dan mempertontonkan kearifan lokal Provinsi Riau, kegiatan selama Ramadhan ini juga diisi oleh lomba-lomba islami yakni Tahfizhul Qur'an oleh anak SD dan SMP, Da'i Cilik, lomba merwai mulai dari tingkat SD kelas 1, 2, dan 3.

"Kita juga ada program yang akan merangkul teman-teman e-kraf dan UMKM bagaimana tetap berkarya di gerai Puan Asparekraf, dan kami harapkan dukungan Pj Sekda Riau selaku penasehat Puan Asparekraf," pungkasnya.*

 

[]bazm-13

sumber: mediacenter




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top