Sabtu, 8 Mei 2021

Breaking News

  • Kematian Covid-19 India Tembus 4.000 Orang per Hari   ●   
  • Larangan Mudik, Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis   ●   
  • 100 Hari Kapolri, Peluncuran Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara   ●   
  • Soal WNA Asal Cina yang Masuk ke Indonesia, Imigrasi: Sudah Dapat Rekomendasi   ●   
  • Kemenag Hormati Putusan MA Soal Pembatalan SKB 3 Menteri Seragam Sekolah   ●   
Rumah Zakat Riau Hadirkan Rumah Singgah di Pekanbaru
Senin 12 April 2021, 12:46 WIB
ist

Pekanbaru, berazamcom - Rumah Zakat Riau menghadirkan Rumah Singgah pasien di Pekanbaru sejak 1 April 2021. Lokasi rumah singgah ada di Jl. Nenas no. 11 Sukajadi Pekanbaru.

Ibu Nurmi salah satu pengguna Rumah Singgah berasal dari Kota Dumai. Beliau di rujuk ke RSUD untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Proses pendaftaran di tanggal 6 April, proses pemeriksaan laboratorium hingga beliau dapat dirawat di Tanggal 10 April. Masa 5 hari beliau dan keluarga menginap di rumah singgah rumah zakat. Salah satu anak beliau, Pak Robi menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Rumah Zakat dan para donatur, karena hadirnya rumah singgah sangat membantu bagi keluarganya yang dirujuk dari Luar daerah Pekanbaru .

Saat ini Rumah Singgah tercatat telah memberikan Layanan manfaat kepada 3 keluarga selama satu pekan pertama. Salah satunya Bu Nurmi, dua yang lain pasien anak berasal dari air molek dan Tembilahan. Mereka mengakses rumah singgah satu hingga tiga hari.

Untuk mengakses rumah singgah cukup mudah. Pasien atau keluarga cukup menghubungi call center rumah singgah di +62853-7637-6277. Serta menyiapkan dokumen administrasi berupa: Foto KK, KTP, dan surat medis (rujukan) pasien. Swab antigen diberikan gratis kepada dua orang per KK yang Menggunakan Layanan Rumah Singgah Rumah Zakat.

Saat ini rumah singgah baru memiliki 3 unit tempat tidur. Sehingga masih sangat terbatas kemampuannya dalam memberikan manfaat. Beberapa pasien terpaksa ditolak karena 3 bed terisi dalam pekan kemarin.

Selain fasilitas menginap, rumah singgah juga dilengkapi 2 unit ambulance sebagai fasilitas transport ke Rumah Sakit.
"Kami berharap hadirnya rumah singgah bisa membantu pasien dan keluarga dari luar kota", ungkap Hadi Yudasta Branch Area Manager Rumah Zakat Riau. Sangat diharapkan ada lebih banyak kepedulian para Muzakki/Donatur sehingga keberadaan rumah singgah dapat terselenggara lebih baik kedepannya. Tutup Hadi.*

 

[]rilis




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top