Jumat, 29 Maret 2024

Breaking News

  • CERI Pertanyakan Sikap Presiden Jokowi Soal Negosiasi 61 Persen Saham Freeport Alot   ●   
  • Mahasiswa Sulap Limbah Tahu dan Kotoran Sapi Jadi Biogas dalam Waktu Singkat   ●   
  • Berkah Ramadhan 1445 H, UIR Berbagi 1000 Paket Berbuka Kepada Mahasiswa   ●   
  • Jelang Idul Fitri, Disperindag Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai Produk Kedaluwarsa   ●   
  • Dishub Pekanbaru Imbau Masyarakat Lapor Jika Temukan Jukir Liar   ●   
Pemkab Bengkalis Raih Predikat B Evaluasi SAKIP Tahun 2020
Jumat 23 April 2021, 08:22 WIB
Pemkab Bengkalis Raih Predikat B Evaluasi SAKIP Tahun 2020

Bengkalis, berazamcom - Pemerintah Kabupaten Bengkalis raih hasil Evaluasi Pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Tahun 2020 dengan predikat B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PANRB).

Penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan RB ini diikuti oleh Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekda Bengkalis H Bustami Hy secara virtual dengan didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis H Tengku Zainuddin, Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo dan Kepala Bagian Ortal Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Rahmad, di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (22/04/2021).

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang mendapatkan predikat AA, A, BB dan B. Karena melalui kesungguhannya telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memacu pemerintah daerah untuk semakin meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah dan semakin meningkatkan efektivitas penggunaan anggaran. Karena birokrasi harus bekerja dengan memanfaatkan anggaran dengan efektif dan efisian, di tengah semakin banyaknya kebutuhan pembangunan. Dengan menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), instansi pemerintah dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran,” ujar Tjahjo Kumolo.

Kemudian, lebih lanjut Tjahjo Kumolo juga meminta kepada pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota agar kedepannya bagaimana program prioritas pusat dari visi-misi Presiden seiring dengan program pemerintah daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota ini harus seiring dan sejalan.

Terkait evaluasi dan rekomendasi serta harapan yang disampaikan oleh pak Menteri, Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekda Bengkalis H Bustami Hy mengatakan akan segera memperbaiki agar kinerja aparatur Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadi semakin baik, semakin akuntabel, sehingga capaian-capaian baik yang sudah di raih bisa terus dipertahankan dan tingkatkan.

“Kami selaku pemerintah juga mengucapkan rasa syukur yang mendalam, karena dari penilaian yang sudah dilakukan Kabupaten Bengkalis mendapat Predikat B, ini semua merupakan bagian dari hasil kerja keras dari seluruh elemen di Negeri Junjungan ini,” tutur Kepala Dearah Bengkalis melalui Sekda H Bustami Hy.*

 

[]bazm-7




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top