Sabtu, 8 Mei 2021

Breaking News

  • Larangan Mudik, Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis   ●   
  • 100 Hari Kapolri, Peluncuran Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara   ●   
  • Soal WNA Asal Cina yang Masuk ke Indonesia, Imigrasi: Sudah Dapat Rekomendasi   ●   
  • Kemenag Hormati Putusan MA Soal Pembatalan SKB 3 Menteri Seragam Sekolah   ●   
  • Wakajati Riau Apresiasi Keberadaa MPP Pekanbaru   ●   
Remaja Masjid Paripurna Nurul Ibadah Bagikan 100 Paket Nasi
Minggu 02 Mei 2021, 19:58 WIB
Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Paripurna Nurul Ibadah H. Syafriadi bersama Ikatan Remaja Masjid dalam Program 'Berbagi Bersama IKRAMNI' pada Minggu sore (02/05 2021).

Pekanbaru, berazamcom: Remaja Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru menggelar kegiatan 'Berbagi Bersama' IKRAMNI. Sebanyak 100 paket selain diantar ke rumah-rumah warga miskin di RW 15, 16, 17 Kelurahan Rejosari juga diserahkan kepada Panti Asuhan terdekat pada Minggu sore (2/05 2021).

Menurut Koordinator 'Berbagi Bersama' IKRAMNI Afifatul Hasanah, kegiatan ini merupakan agenda tahunan IKRAMNI (Ikatan Remaja Masjid Nurul Ibadah) dalam upaya meningkatkan kepeduliaan dengan sesama. Di samping mengambil barokah Ramadhan sekaligus melihat kondisi warga yang terdampak Covid-19.

''Untuk tahap awal yang kami bagikan hanya 100 paket nasi. Paket tersebut langsung kami antar ke rumah-rumah warga di seputaran masjid dan ke panti asuhan. Ini murni inisiatif Remaja Masjid,'' kata Afifah di sela-sela berbuka puasa bersama remaja di Masjid Nurul Ibadah.

Paket yang dibagikan kepada warga dan panti asuhan, ujar Aififah, diperoleh Remaja Masjid dari sumbangan jemaah masjid yang dikumpulkan oleh remaja, kemudian diserahkan langsung ke warga. ''Bersama-sama dengan remaja, selepas ashar kami berkeliling mengantarkan paket. Termasuk ke dua panti asuhan,'' tambah Afifah yang didampingi sejumlah Remaja Masjid lain seperti Hilda, Farah dan Diva.

IKRAMNI dijelaskan Afifah, merupakan organisasi berhimpunnya para remaja masjid yang dibentuk sejak lama. Setiap tahun dan atau pada hari-hari besar Islam, selalu melaksanakan kegiatan dalam rangka membangun ukhwah islamiyah sekaligus meningkatkan kepedulian kepada sesama.

''Selama Ramadhan 1442 H, 'Berbagi Bersama' merupakan agenda IKRAMNI yang pertama. Kegiatan berikutnya akan terus kami lakukan dengan berkoordinasi bersama Pengurus Masjid Nurul Ibadah. Kami menyampaikan terima kasih kepada jemaah yang terus mendorong dan menopang kegiatan remaja masjid. Terima kasih juga saya sampaikan kepada kawan-kawan remaja yang dengan semangat ukhwah telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara ini dengan baik. Mudah-mudahan bernilai ibadah disisi Allah SWT,'' ungkap Afifah.*

[]bazm01




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top