Sabtu, 8 Mei 2021

Breaking News

  • Larangan Mudik, Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis   ●   
  • 100 Hari Kapolri, Peluncuran Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara   ●   
  • Soal WNA Asal Cina yang Masuk ke Indonesia, Imigrasi: Sudah Dapat Rekomendasi   ●   
  • Kemenag Hormati Putusan MA Soal Pembatalan SKB 3 Menteri Seragam Sekolah   ●   
  • Wakajati Riau Apresiasi Keberadaa MPP Pekanbaru   ●   
Tepis Hoax, UAS: Yayasan Wakaf Bukan Kado Pernikahan
Minggu 02 Mei 2021, 21:38 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Adanya pemberitaan dari salah satu media online, bahwa Ustadz Abdul Somad menyiapkan Pesantren di Pekanbaru sebagai kado pernikahan untuk istrinya adalah kabar hoax.

Hal itu disampaikan secara resmi oleh Ustadz Abdul Somad melalui sahabatnya, Ustadz Hendriyanto saat ditanya tentang kebenaran berita tersebut. “Itu berita hoax dan menyesatkan,” tegasnya.

Dijelaskan Hendri, Pesantren yang didirikan Ustadz Abdul Somad itu merupakan wakaf umat. “Bagaimana mungkin waqaf umat dijadikan hadiah pernikahan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Ustadz Abdul Somad telah mendirikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana Barbagi. Salah satu program Yayasannya adalah mendirikan lembaga pendidikan.

Disebutkan Hendri, dalam waktu dekat, lembaga pendidikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana akan fokus ke pendidikan yang disebut Rumah Al’Quran Hajjah Rohana.

Rumah Quran ini fokus pada paginya, TK Quran, TPQ, SD Quran. Sore harinya akan ada kegiatan memperbaiki muslimah memahami al quran. Malamnya menghidupkan magrib mengaji.

Rumah Quran Hajjah Rohana ini bercita-cita membentuk generasi qur’ani, sehingga dakwah tidak hanya orasi. “Ustadzah Fatimah Hafizah Qur’an. Tentu beliau akan mengabdikan ilmunya di yayasan ini,” jelas Hendri.

Disebutkan Hendri, setelah pernikahanya, Ustadz Abdul Somad berkomitmen bersama istrinya untuk membangun pesantren tahfiz quran, selain jalan dakwah yang sudah dilakukan selama ini.*bazm3




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top