Sabtu, 8 Mei 2021

Breaking News

  • Larangan Mudik, Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis   ●   
  • 100 Hari Kapolri, Peluncuran Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara   ●   
  • Soal WNA Asal Cina yang Masuk ke Indonesia, Imigrasi: Sudah Dapat Rekomendasi   ●   
  • Kemenag Hormati Putusan MA Soal Pembatalan SKB 3 Menteri Seragam Sekolah   ●   
  • Wakajati Riau Apresiasi Keberadaa MPP Pekanbaru   ●   
Zona Orange dan Merah Sholat Id di Rumah
Senin 03 Mei 2021, 13:24 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar

Pekanbaru, berazamcom - Gubernur Riau H Syamsuar persilahkan masyarakat menggelar sholat Idul Fitri, baik di mesjid mau pun di lapangan khusus untuk daerah zona hijau dan kuning. Namun tetap melaksankan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker.

Sebaliknya untuk zona merah dan orange, masyarakat diminta melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah saja. Menurut orang nomor satu di Riau ini, hal itu sekaligus menindak lanjuti arahan dari Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

"Zona aman hijau dan kuning silahkan, tapi tetap mengacu protokol kesehatan. Tapi untuk zona orange daerah sebaiknya di rumah saja," kata Gubri, Senin (3/5/21).

Arahan itu tentu demi kebaikan masyarakat, dalam usaha meminimalisir penyebaran Covid-19. Disebutkan juga, menjaga hidup kita sehat itu juga bagian dari sunah.

"Saya pikir kalau kita konsisten melaksanakan arahan Menteri Agama ini, bisa kita memutus mata rantai Covid-19," ungkap Gubri lagi.

Hal ini menurut Syamsuar diharapkan menjadi perhatian bagi Kepala daerah di Riau. Kemudian untuk sebelum pelaksanaannya, bupati dan walikota diminta bersama Majlis Ulama Indonesia (MUI) membicarakan masalah ini secepatnya.

 

 

 

 

 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top