Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
Zulaikha Wardan Akan Menata Kembali Fungsi dan Tugas Pokok Posyandu
Senin 31 Mei 2021, 15:02 WIB
Ketua TP-PPK Inhil Hj Zulaikhah Wardan

Inhil, berazamcom - Ketua TP-PPK Inhil Hj Zulaikhah Wardan akan melakukan reposisi atau penataan kembali fungsi pokok dan tugas Posyandu di Inhil, hal tersebut disampaikan usai menghadiri Webinar dan Rapat Koordinasi Pengurus Posyandu Tahun 2021, Senin (31/5/2021).

Rekaman ini dilaksanakan melalui zoom meeting yang diadakan di Ruang Multimedia Diskominfo PS, Kabupaten Inhil dengan mengaplikasikan Prokes Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Zulaikhah didampingi oleh Ketua DP2KBP3A, Kepala Lembaga DPMD, Kepala Posyandu Dinas Kesehatan, Ketua Pokja 4 TP-PKK beserta anggotanya, dan undangan lainnya.

Seminar virtual yang dibuka oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pemerintahan Pedesaan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia ini mengusung tema "Aktualisasi Peran Posyandu dalam Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Sejahtera".

Dengan tema ini diharapkan webinar pengelolaan posyandu ini dapat menghasilkan pemikiran yang koheren.

Posyandu memiliki arti penting dan strategis yang terintegrasi dengan pelayanan sosial dasar lainnya. Posyandu merupakan wadah peran masyarakat yang menentukan pelayanan sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing.

Webinar ini bertujuan untuk mengoordinasikan dan menyamakan persepsi institusi tentang tugas dan peran Posyandu.

Usai pertemuan ini, Ketua TP-PKK Inhil menyatakan akan melakukan reposisi dan pembangunan kembali posyandu agar peran posyandu dapat mempercepat pengurangan stunting dan pencegahan Covid-19.

“Untuk itu perlu penguatan kelembagaan pokjanal dan pokja posyandu, pendataan dan peningkatan kapasitas kader posyandu,” ujar ibunda Kabupaten Inhil ini.

Selain itu, penggunaan aplikasi Sistem Informasi Posyandu (SIP) yang sudah ada secara nasional harus dapat memanfaatkan seluruh posyandu yang ada di Inhil.*Adv

 

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top