Selasa, 15 Juni 2021

Breaking News

  • Percepat Penangan Covid, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas   ●   
  • Kapolri Prihatin Narkoba di RI Masih Tinggi: 5 Ton Sabu Diungkap 3 Bulan   ●   
  • Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Riau   ●   
  • Benjamin Netanyahu Berakhir, Israel Dipimpin Perdana Menteri Naftali Bennett   ●   
  • Enam Pesawat Tempur F-16 Amerika Mendarat di Pekanbaru, Ini Agendanya   ●   
Prediksi Vietnam Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Senin 07 Juni 2021, 12:17 WIB
Para pemain timnas Indonesia merayakan gol I Kadek Agung dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis malam, 3 Juni 2021 malam waktu setempat. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor

Jakarta, berazamcom - Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Vietnam vs Indonesia akan berlangsung pada hari ini, Senin 7 Juni 2021. Vietnam bisa dianggap sebagai lawan terberat skuad Garuda karena belum terkalahkan dan memimpin klasemen Grup G.

Skuad asuhan Park Hang-seo memuncaki klasemen dengan raihan 11 angka dari tiga kali menang dan dua kali imbang. Sementara Indonesia berada di dasar klasemen karena baru mengumpulkan satu angka dari hasil imbang laga kontra Thailand pekan lalu.

Pada pertemuan pertama Oktober 2019, Evan Dimas cs yang saat itu masih ditangani Simon McMenemy harus menyerah 1-3 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Dari sisi rekor pertemuan, kedua tim sebenarnya bisa dianggap imbang. Dalam 10 laga terakhir, Vietnam dan Indonesia sama-sama mengantongi tiga kemenangan di level senior, empat laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi kali ini Vietnam sedikit diuntungkan dari sisi kebugaran. Pasalnya laga kontra Indonesia merupakan laga perdana mereka di sisa kualifikasi Piala Dunia.

Vietnam juga dipastikan bisa menurunkan skuad terbaiknya. Sementara Indonesia akan tampil dengan sejumlah masalah. Bek Ryuji Utomo dipastikan tak bisa memperkuat skuad Garuda karena masih cedera hamstring.

Pemain yang kini merumput di Liga Malaysia bersama Penang FA itu juga absen pada laga sebelumnya. Begitu juga dengan bek tengah Andy Setyo dan Koko Ari yang absen pada laga sebelumnya.

Alhasil, Shin Tae-yong hanya memiliki Arif Satria, Rachmat Irianto dan Rizky Ridho untuk menjadi tembok di depan gawang Nadeo Argawinata.

Beruntung bagi Tae-yong, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sempat digantikan pada babak kedua laga kontra Thailand dipastikan bisa kembali bermain. Meskipun keduanya sempat terlihat kesakitan saat keluar lapangan, mereka disebut siap diturunkan untuk menghadapi Vietnam.

Berikut prediksi susunan pemain laga Vietnam vs Indonesia:

Vietnam (3-4-3): Van Lam Dang; Ngoc Hai Que, Duyn Manh Do, Tien Dung Bui; Van Hau Doan, Tuan Anh Nguyen, Hoang Duc Nguyen, Trong Hoang Nguyen; Van Toan Nguyen, Quang Hai Nguyen, Tien Linh Nguyen

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Arhan Pratama, Arif Satria, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam; Adi Setiawan, Kadek Agung, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Kushedya Hari Yudo, Egy Maulana Vikri

Dilihat dari materi pemain yang ada, Timnas Indonesia bisa dibilang kalah pengalaman. Vietnam membawa serta seluruh pemain seniornya sementara Tae-yong lebih memilih para pemain muda.

Akan tetapi Shin Tae-yong memiliki rekor pertemuan yang apik kala menghadapi Park Hang-seo. Keduanya sama-sama berasal dari Korea Selatan dan sama-sama pernah menangani klub di K-League.

Dari 10 kali beradu taktik, Tae-yong mengantongi delapan kemenangan sementara Hang-seo hanya satu, satu laga lainnya berakhir imbang.

Kekuatan utama Vietnam adalah dari sisi pertahanan. Dari lima laga sebelumnya, gawang mereka baru kebobolan satu gol, dan itu dari Indonesia.

Soal sisi penyerangan sebenarnya mereka tak terlalu spesial. Vietnam baru mencetak lima gol saja di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, dengan tiga gol diantaranya ke gawang Indonesia.

Karena itu, tak heran jika Shin Tae-yong merasa optimis bisa memenangkan laga malam ini. Dia menilai anak asuhnya bisa mendapatkan hasil baik jika bermain seperti pada laga kontra Thailand.

Lini depan Indonesia memang tampil cukup baik di bawah asuhan pelatih yang pernah menangani Timnas Korea Selatan itu. Pada dua laga uji coba sebelum kualifikasi Piala Dunia, skuad Merah Putih mampu menjebol gawang tim kuat seperti Afghanistan dan Oman, meskipun akhirnya menderita kekalahan.

Satu pekerjaan rumah bagi Shin Tae-yong adalah membenahi pertahanan timnya. Timnas senior tercatat tak pernah mencetak clean sheet dalam delapan laga internasional di semua ajang.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antar Vietnam vs Indonesia akan berlangsung pada Senin malam 7 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.


 

 

[]bazm

Sumber : Tempo.co




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top