Selasa, 15 Juni 2021

Breaking News

  • Percepat Penangan Covid, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas   ●   
  • Kapolri Prihatin Narkoba di RI Masih Tinggi: 5 Ton Sabu Diungkap 3 Bulan   ●   
  • Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Riau   ●   
  • Benjamin Netanyahu Berakhir, Israel Dipimpin Perdana Menteri Naftali Bennett   ●   
  • Enam Pesawat Tempur F-16 Amerika Mendarat di Pekanbaru, Ini Agendanya   ●   
Pemkab Inhu Komit Laksanakan Vaksinasi Untuk Tenaga Pendidik
Rabu 09 Juni 2021, 22:04 WIB

Inhu, berazamcom - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu Inhu sangat komit dan akan menggesa proses vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu, terutama dilingkungan pendidikan.

Demikian disampaikan Pejabat (Pj) Bupati Inhu Drs. H. Chairul Riski, MS, MP dalam rapat terkait vaksinasi bagi tenaga pendidik di Kabupaten Inhu, Rabu 9 Juni 2021 diruang rapat Narasinga lantai 2 Kantor Bupati Inhu.

Rapat itu juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Pemkab Inhu Erlina Wahyunungsih, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Kamaruzaman, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu Elda Fitriani, Sekretaris BPKAD Kabupaten Inhu, pengurus PGRI, serta Korwil Dinas Pendidikan se- Kabupaten Inhu.

Ditegaskan Pj Bupati, saat ini berbagai isu muncul terkait vaksinasi bagi tenaga pendidik, salah satunya, ada tenaga pendidik yang menolak divaksin dengan alasannya masing-masing.

 

"Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama mengedukasi rekan-rekan kita terkait pentingnya vaksinasi ini," Imbaunya.


Chairul Riski juga berpesan, tenaga pendidik dan kependidikan harus dapat memfilter informasi yang diterima terkait vaksinasi, karena tenaga pendidik juga merupakan panutan.

Hal senada disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih, ia menambahkan, tenaga pendidik harus mampu memilah dan memilih informasi yang tersebar diberbagai media terkait vaksinasi, karena tenaga pendidik merupakan garda terdepan yang berhadapan langsung dengan generasi penerus bangsa.

Terkait hal tersebut, Dinas Kesehatan Inhu akan memfasilitasi kegiatan vaksinasi tersebut secara maksimal. "Kegiatan vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan akan segera kembali kita jadwalkan jika vaksin sudah tersedia," ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Inhu, Elda Fitriani.

 

Sebagaiamana yang diketahui, saat ini proses vaksinasi bagi tenaga pendidik di Kabupaten Inhu tengah berjalan. Sesuai Perpres Nomor 14 tahun 2021, akan ada sanksi administratif bagi mereka yang tidak mau divaksin. Tenaga pendidik merupakan salah satu dari enam kelompok utama yang menerima vaksin. Vaksinasi merupakan  salah satu bentuk upaya dalam menanggulangi pandemi Covid-19.*ril

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top