Selasa, 15 Juni 2021

Breaking News

  • Percepat Penangan Covid, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas   ●   
  • Kapolri Prihatin Narkoba di RI Masih Tinggi: 5 Ton Sabu Diungkap 3 Bulan   ●   
  • Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Riau   ●   
  • Benjamin Netanyahu Berakhir, Israel Dipimpin Perdana Menteri Naftali Bennett   ●   
  • Enam Pesawat Tempur F-16 Amerika Mendarat di Pekanbaru, Ini Agendanya   ●   
Dinkes Riau Selidiki Info Vaksin Covid-19 Rusak dan Terbuang di Kepulauan Meranti
Kamis 10 Juni 2021, 14:10 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir

Pekanbaru, berazamcom - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir menyebutkan, di Kabupaten Kepulauan Meranti terjadi kerusakan vaksin beberapa waktu lalu.

Untuk itu, dia meminta semua fasilitas kesehatan untuk dapat lebih hati-hati menyimpan dan menggunakan vaksin Covid-19. Sebab vaksin Covid-19 tersebut bisa mengalami kerusakan.

"Begitu dapat informasi itu (kerusakan vaksin), langsung saya tanyakan ke Diskes (Kepulauan Meranti) setempat," kata Mimi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (09/06/2021).

"Dari informasi sementara yang didapat, vaksin tersebut rusak karena tidak langsung digunakan sehingga terbuang," lanjutnya.

Dijelaskan Mimi, dalam satu vial vaksin itu dapat digunakan untuk 10 orang. Artinya, jika hanya bisa digunakan untuk tujuh orang, maka seharusnya, sisa vaksin tersebut diberikan kepada orang lain.

"Karena kalau vial vaksin sudah dibuka, maka harus langsung dihabiskan. Tidak bisa disimpan lagi, karena yang seperti ini jadi banyak vaksin yang rusak. Untuk itu, kami minta fasilitas kesehatan yang lain dapat memperhatikan hal tersebut," ujar Mimi.

Namun demikian, pihaknya saat ini juga masih menunggu laporan hasil penyelidikan dari Dinkes Kepulauan Meranti. Hal itu untuk mengetahui apakah ada penyebab lain rusaknya vaksin tersebut.

"Kami masih menunggu laporan lengkapnya terkait kejadian kerusakan vaksin," jelas Mimi.



 

 

 

[]bazm

Sumber : Kompas.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top