Minggu, 1 Agustus 2021

Breaking News

  • Tinjau Posko PPKM Pasar Cik Puan, Kapolda Riau Mengajak Semua Pihak Bangun Bersama Gerakkan Ekonomi   ●   
  • Berikan Bansos dan Gelar Vaksinasi, Kapolda Riau: Kolaborasi dan Sinergi Mampu Tangani Covid-19   ●   
  • Kapolri Apresiasi 30 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 91, Bersama Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity   ●   
  • Kinerja Semester 1 Subholding Upstream Pertamina Capai Target   ●   
  • Buka Forum RPJMD, Bupati Inhu : Silahkan Beri Saran Positif dan Konstruktif   ●   
Enam Pesawat Tempur F-16 Amerika Mendarat di Pekanbaru, Ini Agendanya
Senin 14 Juni 2021, 11:53 WIB
Ilustrasi pesawat tempur F-16

Pekanbaru, berazamcom - Sebanyak 6 pesawat tempur F-16 Amerika Serikat mendarat di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Lanud Rsn) Pekanbaru.

Disampaikan Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan bahwa kedatangan F-16 tersebut dalam rangka latihan bersama TNI AU yang dimulai pada hari ini, Senin (14/6/2021).

"Sudah tiba, siang. Pukul 13.00 WIB. Kedatangan mereka dalam rangka latihan bersama TNI AU yang dilaksanakan besok (hari ini)," kata Jajang Setiawan pada Minggu (13/6/2021).

Dikutip dari suarariau.id, tak hanya pesawat tempur, sejumlah prajurit United States Air Force (USAF) juga tiba di Lanud Rsn.

Latihan dilaksanakan dalam rangka menjalin hubungan antara dua negara, yakni Indonesia dan Amerika Serikat.

Selain itu, latihan juga untuk meningkatkan pengalaman bersama oleh para penerbang dari masing-masing negara.

"Tentunya mereka banyak pengalaman dalam melakukan berbagai operasi udara. Tujuan paling penting adalah belajar dan berbagi pengalaman antar sesama penerbang,” ujar Jajang.

"Ada 6 pesawat F-16 dari US terbang dari Pangkalan Misawa, Jepang langsung ke Pekanbaru, dengan waktu selama 5 jam 30 menit. Mereka akan melaksanakan latihan Cope West Tahun 2021 dengan TNI AU, dalam hal ini langsung menggunakan pesawat Skadron 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan Skadron 3 Lanud Iswahjudi totalnya sebanyak 6 pesawat," sambungnya.

 

 

 

 

[]bazm



Menurut Jajang, latihan bersama ini tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan yang diberlakukan oleh Gugus Tugas Covid-19.

"Penanganan protokol kesehatan sudah ketat sesuai arahan gugus tugas pusat dan daerah. Kami sudah berkoordinasi dengan mulai dari Dinkes mulai dari kedatangan. Melaksanakan PCR, hinggaKarantina. Untuk protokol ini sudah kami jaga, gunanya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," sebut dia.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top