Minggu, 1 Agustus 2021

Breaking News

  • Tinjau Posko PPKM Pasar Cik Puan, Kapolda Riau Mengajak Semua Pihak Bangun Bersama Gerakkan Ekonomi   ●   
  • Berikan Bansos dan Gelar Vaksinasi, Kapolda Riau: Kolaborasi dan Sinergi Mampu Tangani Covid-19   ●   
  • Kapolri Apresiasi 30 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 91, Bersama Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity   ●   
  • Kinerja Semester 1 Subholding Upstream Pertamina Capai Target   ●   
  • Buka Forum RPJMD, Bupati Inhu : Silahkan Beri Saran Positif dan Konstruktif   ●   
Percepat Penangan Covid, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas
Senin 14 Juni 2021, 19:15 WIB
Percepat Penangan Covid, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas

Kuansing, berazamcom - Dalam rangka percepatan penanganan covid 19, Senin siang Bupati Kuansing Andi Putra ,SH, MH mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas Se Kuansing, di ruang multimedia kantor Bupati Kuansing.

Dikatakan Andi Putra, saya ingin masalah covid ini segera tuntas, dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih baik. Untuk itu hari ini saya kumpulkan Bapak dan Ibu , agar diketahui langkah cepat dan taktis untuk menangani masalah covid ini di Kuansing, cetus Andi Putra.

Dijelaskan juga, agar penangan covid dan pelayanan kesehatan ini lebih baik, saya telah berkoordinasi dengan Gubernur Riau, H Syamsuar dan Alhamdulillah hari ini Pak  Gubernur mengirimkan Dinas Kesehatan Provinsi Riau bersama dr. Wildan Aspan Hadibuan yang memang ahli menangani penyakit menular, terang Andi Putra.

Saya minta jajaran Puskesmas mendengarkan arahan dari dr. Wildan serta Kabid Diskes Riau, untuk kita terapkan dilapangan. Sedangkan kendala yang Bapak , ibu hadapi saat ini , di catat dan akan segera kita Carikan solusinya , tegas Andi Putra didampingi PLH Sekda, Dr. Agusmandar yang juga Ketua Satgas Covid 19.

Sementara dr. Wildan dalam paparan nya, selain penerapan PPKM skala mikro,  jajaran Dinas Kesehatan harus memperluas traking terhadap pasien covid. Jika saat ini Kuansing baru melakukan traking 1 berbanding 3, terhadap pasien covid, ke depan harus 1 berbanding 15, ucap dr. Wildan yang juga mantan Kadis kesehatan di sejumlah kabupaten / kota di Riau itu.

Selain itu, jajaran puskesmas harus menggesa pencapaian target vaksinasi, sedangkan urusan traking, bisa bersinergi dengan TNI / Polri atau memberdayakan aparat desa, tegasnya.

Sementara terkait rendahnya angka kesembuhan pasien covid di Kuansing, Dirut RSUD Teluk Kuantan dr. Irvan menjelaskan salah satu langkahnya dengan mendatangkan dokter ahli paru. Saat ini kita sudah kedatangan dokter ahli paru, yang diharapkan bisa membantu penanganan pasien covid dan pasien lainnya, jelasnya.*


Rilis




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top