Senin, 25 Oktober 2021

Breaking News

  • TAF Hadirkan Aplikasi Digital FLEX dan TAF Jakarta Service Lounge   ●   
  • Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung!   ●   
  • Ketua ASITA Riau Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Pelaksana Tugas   ●   
  • DPRD Minta Pemprov Riau Percepat Vaksinasi dan Masyarakat Wajib Peduli   ●   
  • Kakanwil Kemenag Riau Lepas Kontingen Riau ke KSM Tingkat Nasional   ●   
Pemkab Inhu Gelar Bintek Panitia Pilkades Serentak
Selasa 06 Juli 2021, 22:02 WIB

Inhu, berazamcom – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang dilangsungkan di Ruang Thamsir Rachman, Kantor Bupati Inhu, Selasa (6/7/2021).

Acara dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Nursisman. Turut hadir Kepala Bidang Pemerintahan Desa Hj. Yenni Elita, SE., MM., Sekretaris Dinas PMD Riswidiantoro, SE., Perwakilan OPD, Perwakilan Camat, Panitia Pilkades, dan Peserta Bimtek Pilkades serentak.

Dalam sambutannya, Nursisman menyampaikan kegiatan ini merupakan sosialisasi mengenai teknis Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Inhu. Ia berharap semua pihak dapat melaksanakan semua proses mulai dari persiapan hingga penetapan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada.

Penyelenggraan Bimtek Pilkades serentak Tahun 2021 bertujuan meningkatkan kualitas SDM bagi Panitia Pilkades serta memberikan pemahaman yang sama terkait pelaksanaan Pilkades dari persiapan sampai dengan penetapan.

Riswidiantoro dalam paparannya menyampaikan Pemungutan Suara Pilkades serentak Kabupaten Inhu tahun 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2021, yang mana pada tahun ini terdapat 64 Desa yang akan melakukan Pilkades serentak di Kabupaten Inhu.

Selanjutnya Riswidiantoro menjelaskan mengenai teknis tahapan Pilkades mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan suara, hingga penetapan.

Bimtek Panitia Pilkades serentak kabupaten Inhu tahun 2021 dilaksanakan selama 4 hari, mulai Selasa hingga Jumat tanggal 6-9 Juli 2021 yang diikuti oleh 206 orang peserta dari 64 desa Peserta Pilkades yang dibagi menjadi 4 kelompok. Untuk hari ini diikuti oleh 44 orang peserta dari 14 Desa dari Kecamatan Batang Gansal dan Kecamatan Batang Cenaku.*ril




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top