Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
Italia Maju ke Final EURO 2020
Rabu 07 Juli 2021, 10:07 WIB
Para pemain Timnas Italia mengekspresikan kegembiraanya usai membawa Italia menuju Final EURO 2020

LONDON, berazamcom - Pelatih Italia Roberto Mancini senang usai mengantarkan Italia lolos ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Spanyol di semifinal.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7) WIB, mantan pelatih Manchester City ini mengingatkan anak asuhannya untuk tetap membumi dan menatap laga final dengan optimisme tinggi.

Sempat ada kekhawatiran di tubuh Mancini karena laga berlanjut hingga adu penalti, sedangkan Italia selama di Euro 2020 belum berpengalaman melewati babak adu tos-tosan.

"Penalti sangat kejam. Spanyol adalah tim kuat dan hebat yang bermain sangat bagus. Kami tidak bermain seperti biasa, tetapi berjuang sengit dan siap menderita." ungkap Mancini.

Sang pelatih sempat kewalahan meladeni strategi Luis Enrique yang menurunkan Alvaro Morata sebagai striker murni. Namun, kesigapan Giorgio Chiellini dan kolega akhirnya bisa beradaptasi terhadap situasi tersebut.

"Perubahan yang mereka lakukan merepotkan kami, tetapi tim bisa mengkoordinasi dengan baik dan tidak mengambil risiko terlalu banyak. Kami tahu dari awal Spanyol senang menguasai bola. Jadi, mereka menciptakan banyak masalah bagi kami." tambah Mancini

Kemenangan Italia atas Spanyol via adu penalti membuat pelatih berusia 56 tahun ini memberikan kredit khusus kepada para pemainnya. Sepanjang laga Italia selalu ditekan oleh Spanyol yang bermain dengan penguasaan bola hingga 71%.

"Kredit untuk para pemain karena mereka percaya bisa memenangi laga, tapi ini belum berakhir. Kami harus mengumpulkan seluruh kekuatan yang tersisa, dan bersiap untuk final." ujar Mancini.

Mancini berhasil mengubah wajah permainan Italia setalah kegagalan Gli Azzurri tampil di Piala Dunia 2018. Saat itu Mancini menggantikan posisi Gian Piero Ventura yang membawa Italia untuk kali pertama sejak 1958 gagal lolos ke Piala Dunia.

Mantan pemain Sampdoria dan Lazio ini berhasil membawa penyegaran dalam tubuh Italia dengan memasukan pemain-pemain cepat seperti Federico Chiesa, Jorginho hingga Leonardo Spinazzola.

Kemenangan ini membawa Gli Azzurri lolos ke partai final untuk menghadapi pemenang laga Inggris vs Denmark. Laga final itu akan dihelat pada Senin (12/7) WIB di Stadion Wembley, London, Inggris.

 

 

 

[]bazm

Sumber : jpnn.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top