Minggu, 1 Agustus 2021

Breaking News

  • Tinjau Posko PPKM Pasar Cik Puan, Kapolda Riau Mengajak Semua Pihak Bangun Bersama Gerakkan Ekonomi   ●   
  • Berikan Bansos dan Gelar Vaksinasi, Kapolda Riau: Kolaborasi dan Sinergi Mampu Tangani Covid-19   ●   
  • Kapolri Apresiasi 30 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 91, Bersama Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity   ●   
  • Kinerja Semester 1 Subholding Upstream Pertamina Capai Target   ●   
  • Buka Forum RPJMD, Bupati Inhu : Silahkan Beri Saran Positif dan Konstruktif   ●   
Besok Kontingen Ketiga Indonesia Bertolak ke Olimpiade Tokyo
Senin 19 Juli 2021, 14:59 WIB
Ilustrasi, Besok Kontingen Ketiga Indonesia Bertolak ke Olimpiade Tokyo

Jakarta, berazamcom - Kontingen ketiga Indonesia bakal bertolak menuju Olimpiade Tokyo 2020 tepat pada Hari Raya Iduladha, Selasa (20/7).

Rombongan tersebut adalah dua atlet rowing, Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri yang didampingi tim manajer yang diwakili Budiman Setiawan serta satu atlet angkat besi yakni Deni yang didampingi pelatih Lukman.

"Totalnya yang berangkat besok ada 19 orang. Selain tiga atlet yang didampingi pelatih dan manajer masing-masing, ada juga masseur, dokter Andika Respati, fisioterapi, tim analisis data kami, serta tim head quarter. Mereka akan naik Japan Airlines Selasa (20/7) pukul 21.55 WIB," kata Sekjen NOC (Komite Olimpiade Indonesia), Ferry Kono kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/7).

Sebelumnya, rowing dan lifter Deni direncanakan berangkat bersama kloter pertama kontingen pada Sabtu (17/7). Namun, NOC melakukan perubahan berdasarkan rekomendasi tim dokter karena alami gejala flu.

Ferry memastikan saat ini rombongan yang berangkat sudah dalam kondisi fit dan sehat serta aman untuk terbang ke Tokyo dan bergabung dengan rombongan kontingen lain yang lebih dulu tiba di perkampungan atlet.

"Aman semua sudah aman berdasarkan rekomendasi dokter sekarang mereka sudah bisa berangkat," sebutnya.

Menurut Ferry, tim Indonesia yang sudah berada di perkampungan atlet Olimpiade Tokyo 2020 saat ini masih membutuhkan bantuan khususnya untuk tim teknis dan tim dokter. Meskipun Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo disebut sangat kooperatif dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan para atlet selama berjuang di Olimpiade.

"Bahkan, Ketua Umum NOC [Raja Sapta Oktohari] sampai membantu mengangkat bantuan tiang untuk bendera dan garuda Indonesia dari KBRI dari posko depan wisma atlet ke posko Tim Indonesia di Tower 5 lantai 16 perkampungan atlet. Sayang tidak ada videonya. Tapi ini bukti bahwa semua bekerja keras dan berusaha melayani atlet dengan baik."

"Kami bawa banyak kebutuhan untuk atlet, obat dan perlengkapan medis lain. Dokter Carmen dan Dokter Andi yang berada di sana juga bekerja keras untuk melayani atlet dalam kondisi seperti ini supaya semua dalam kondisi aman dan sehat. Sebab itu ada tambahan dokter lagi yang kami datangkan," ujar Ferry.

Kloter terakhir kontingen yang akan berangkat hanya menyisakan dua atlet, yakni Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory. Keduanya akan berangkat bersama dengan Sekjen NOC, tim CdM dan head quarter pada Sabtu (24/7).


 

 

 

 

 

[]bazm

Sumber : CNN Indonesia




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top