Minggu, 1 Agustus 2021

Breaking News

  • Tinjau Posko PPKM Pasar Cik Puan, Kapolda Riau Mengajak Semua Pihak Bangun Bersama Gerakkan Ekonomi   ●   
  • Berikan Bansos dan Gelar Vaksinasi, Kapolda Riau: Kolaborasi dan Sinergi Mampu Tangani Covid-19   ●   
  • Kapolri Apresiasi 30 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 91, Bersama Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity   ●   
  • Kinerja Semester 1 Subholding Upstream Pertamina Capai Target   ●   
  • Buka Forum RPJMD, Bupati Inhu : Silahkan Beri Saran Positif dan Konstruktif   ●   
Gubri Ikuti Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1442 H Dengan Presiden RI Secara Virtual
Selasa 20 Juli 2021, 09:02 WIB
Gubri Ikuti Takbir Akbar Hari Raya Iduladha 1442 H Dengan Presiden RI Secara Virtual

Pekanbaru, berazamcom - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri Takbir Akbar Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 M secara virtual di Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (19/07/21).

Dalam peringatan takbir akbar tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas serta organisasi masyarakat dan undangan lainnya secara virtual.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan peringatan Hari Raya Iduladha tahun ini diperingati secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun tidak mengurangi kekhidmatan rasa syukur untuk peringatan Hari Raya Iduladha ini.

"Walau diperingati secara sederhana namun tidak mengurangi kekhidmatan rasa puji dan syukur kepada Allah SWT," ujarnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengatakan Hari Raya Iduladha mengandung pesan-pesan mulia, pesan pengorbanan dan kemanusiaan, pesan universal yang tetap aktual dan patut menjadi pegangan saat bangsa negeri tengah menghadapi pandemi seperti sekarang ini.

"Nabi Ibrahim AS telah mewariskan keteladanan mengingatkan betapa pentingnya keimanan dan ketakwaan, ikhlas berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Allah SWT," lanjutnya.

Menurutnya, Hari Raya Iduladha ini juga merupakan momentum menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan/ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniah untuk menghimpun kekuatan optimis untuk bangkit.

"Kita optimalkan ikhtiar lahiriah dan ikhtiar batiniah, kita berikhtiar bersama dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengisolasi diri bagi yang bergejala dan memberikan bantuan untuk sesama," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga mengajak kepada masyarakat momentum takbir akbar Hari Raya Iduladha 1442 H ini sama-sama untuk senantiasa berdoa dan menggemakan takbir di rumah masing-masing, dan ikhtiar bersama agar virus Corona ini segera berlalu.

"Mari kita berdoa dan bertakbir di rumah masing-masing, bersama-sama (kita) berdoa dan berikhtiar  agar pandemi segera berlalu," harapnya.


 

 

 

 

[]bazm

Sumber : mediacenter.riau.go.id




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top